Szczesny Blunder, Juventus Menyesal Tak Rekrut Donnarumma?

BACA JUGA

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Juventus hanya menuai hasil imbang 2-2 pada giornata pertama Serie A 2021-22. Sempat unggul 2-0, tim asuhan Massimiliano Allegri hanya meraih 1 poin karena dua blunder Wojciech Szczesny membuat Udinese menyamakan kedudukan.

Hasil pada pekan pertama Liga Italia itu lantas memunculkan satu pertanyaan. Apakah Juventus menyesal tak merekrut Gianluigi Donnarumma? Setelah tak memperpanjang kontrak di AC Milan, kiper timnas Italia itu memang sempat santer akan diangkut I Bianconeri. Namun, pada akhirnya, dia bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Gianluigi Donnarumma sebetulnya hampir jadi milik Juventus.
VNExplorer.net
- Advertisement -

Menurut Tuttosport, transfer Donnarumma ke Juventus sebetulnya hampir terwujud. Kegagalan terjadi karena tiga hal mendasar. Pertama, pengunduran diri Fabio Paratici dari posisi direktur olahraga. Sosok ini diketahui telah melakukan kontak dengan agen Donnarumma, Mino Raiola.

Pembicaraan Paratici dengan Raiola sudah hampir mencapai kesepakatan kontrak. Sudah ada kesepahaman di antara kedua belah pihak. Donnarumma pun punya keinginan bergabung dengan I Bianconeri. Semuanya berantakan dan tak berlanjut setelah Paratici mundur.

Juventus Ingin Jaga Struktur Gaji

- Advertisement -

Faktor kedua adalah perpanjangan kontrak Szczesny. Pada Februari 2020, I Bianconeri memberikan kontrak baru bagi kiper Polandia tersebut. Dia diikat hingga 30 Juni 2024. Untuk melepas sang kiper, I Bianconeri menghadapi kendala. Sang pemain enggan pindah. Lalu, dengan gaji bersih 6,5 juta euro per tahun, sedikit klub yang sanggup merekrutnya.

Situasi itu membuat Juventus berhati-hati. Mereka tak ingin menciptakan masalah dengan kemungkinan konflik antara Szczesny dan Gianluigi Donnarumma. Ini juga akan jadi dilema bagi pelatih Massimiliano Allegri seperti yang kini dialami Mauricio Pochettino di PSG dengan Donnarumma dan Keylor Navas di skuatnya.

Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa akan habis kontrak pada 2022.
Getty Images
- Advertisement -

Adapun faktor ketiga terkait masalah finansial. I Bianconeri sangat mewaspadai perubahan besar secara drastis pada struktur gaji. Pasalnya, Donnarumma bergaji 10 juta euro. Itu akan memancing para pemain lain untuk meminta kenaikan gaji secara signifikan saat negosiasi perpanjang kontrak.

Hal itu sangat diwaspadai Juventus karena ada sejumlah bintang yang akan habis kontrak pada 2022. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Federico Chiesa, Paulo Dybala, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi, dan Juan Cuadrado. Di antara mereka, hanya Dybala dan Ronaldo yang memiliki gaji di atas 10 juta euro per musim.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img