Juventus Tolak Rp2,5 Triliun dari Barca untuk Dybala

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Barcelona harus gigit jari dalam usahanya menggaet bintang Juventus, Paulo Dybala. Bianconeri tak tertarik dengan tawaran senilai 160 juta euro (sekitar Rp 2,535 triliun) yang dilayangkan The Catalans untuk penyerang asal Argentina itu.

Jendela transfer memasuki menit-menit terakhir karena akan ditutup pada Kamis (31/8/2017) tengah malam. Barca tak kunjung mendapatkan pemain yang sepadan untuk menggantikan penyerang asal Brasil, Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

- Advertisement -

Barca memiliki dua nama kandidat suksesor Neymar dalam diri Philippe Coutinho (Liverpool) dan Dybala. Tetapi segala upaya yang sudah dilakukan klub raksasa La Liga ini tak kunjung membuahkan hasil.

Liverpool bergeming dan berkali-kali menolak tawaran Barca untuk kompatriot Neymar tersebut. Alhasil, Barca mengalihkan target kepada Dybala, yang juga sudah sempat ditawar selama bursa transfer ini.

Hanya 24 jam sebelum penutupan jendela transfer, Barca melayangkan tawaran yang cukup fantastis senilai 160 juta euro. Demikian menurut laporan Corriere dello Sport, meskipun sumber lain menyebutkan bahwa Barca siap membayar tunai 115 juta euro ditambah bonus 45 juta euro.

Sayang, Juventus tak tergiur. Padahal, Si Nyonya Besar akan mengeruk keuntungan yang sangat besar jika menjual penyerang 23 tahun tersebut karena mereka hanya mengeluarkan 40 juta euro (sekitar Rp 634,190 miliar) ketika memboyongnya dari Palermo dua tahun lalu.

Musim 2017-2018, Juventus memberikan kepercayaan kepada Dybala untuk mengenakan nomor 10 yang dianggap “keramat”. Winger kidal tersebut membayarnya dengan torehan empat gol dalam dua pertandingan Serie A pada awal musim ini.

Musim lalu, Dybala memberikan kontribusi 19 gol dan sembilan assist dalam 48 pertandingan kompetitif. Dia ikut membantu Bianconeri mempertahankan gelar Serie A serta menjadi juara Coppa Italia serta menembus final Liga Champions.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img