Kabar Terbaru Edgar Davids, Pitbull Galak Juventus dan Timnas Belanda

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat Edgar Davids? Dia adalah gelandang tangguh Juventus dan Timnas Belanda. Julukannya The Pitbull.

Julukan itu keluar dari mulut Louis van Gaal. Mantan Pelatih Timnas Belanda tersebut menganggap kalau permainan Davids layaknya pitbull yang liar.

- Advertisement -

“Bisa saja, dia melihat saya sebagai pemain yang tak kenal lelah saat berlaga. Saya pun tersanjung mendapat julukan seperti itu dari Van Gaal,” kata Davids kepada Gazzetta Dello Sport.

Kabar Terbaru Edgar Davids, Pitbull Galak Juventus dan Timnas Belanda
Getty Images

Pitbull merupakan salah satu ras anjing tertua yang ada ada di dunia. Ras anjing ini memiliki sejumlah ketangguhan, terutama dalam berduel.

Selain itu, Davids juga terkenal dengan dandanan unik, rambut dreadlocks serta kacamata yang sering digunakannya saat bermain.

- Advertisement -

Hal tersebut karena Davids menderita penyakit glaukoma, yang merupakan penyakit yang terjadi akibat tekanan cairan dalam bola mata terlalu tinggi, sehingga berpengaruh pada saraf optik yang membawa sinyal penglihatan dari mata ke otak.

- Advertisement -

Dari segi permainan, Davids merupakan gelandang bertahan pekerja keras, yang mempunyai keunggulan dalam kecepatan, kekuatan dan stamina, serta pandai dalam membaca permainan serta tangguh dalam merebut bola dan juga mempunyai dribel yang baik. Dengan kompletnya atribut yang dimilikinya tak heran ia menjadi pemain yang langka.

Kabar Terbaru Edgar Davids, Pitbull Galak Juventus dan Timnas Belanda
Getty Images

Sepanjang kariernya, Davids paling banyak mengoleksi trofi ketika membela Ajax Amstedam: Tak kurang dari 10 trofi, termasuk Liga Champions 1994/95.

Lalu, dia mengembara ke Italia. Tidak sukses di AC Milan (1996-97), Davids lantas bergabung dengan Juventus dan menyabet lima trofi juara, termasuk tiga Scudetto Serie A.

Davids juga sempat dipinjamkan ke Barcelona pada tahun 2004, lalu dijual ke Inter Milan. Selama semusim membela Nerazzurri (2004/05), dia berkontribusi atas satu trofi Coppa Italia.

Setelah itu, ia melanjutkan kariernya di Tottenham Hotspur, Ajax, Crystal Palace, sebelum akhirnya pensiun di Barnet pada 2014.

Kabar Terbaru Edgar Davids

Kabar Terbaru Edgar Davids, Pitbull Galak Juventus dan Timnas Belanda

Setelah gantung sepatu, Davids langsung serius di dunia bisnis. Ia memiliki clothing line bernama Monta Soccer.

Clothing line ini didirikan Davids pada 1999, namun baru mulai ia urus langsung setelah pensiun. Kini, perusahaan miliknya berkembang pesat dan merambah berbagai bidang menjadi The Monta Sports, The Monta Studio dan Monta Juniors.

Meski sudah terjun ke bisnis, Davids tak jauh-jauh dari sepak bola. Sesekali ia bermain dalam laga amal. Terakhir, ia turut membela Barcelona Legends melawan Liverpool Legends dalam ajang amal LFC Foundation, Maret lalu.

Pada 2016 lalu, Davids juga sempat berkunjung ke Indonesia guna ikut dalam pertandingan persahabatan amal tim Calcio Legend melawan tim Primavera Baretti.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img