Kabar Terbaru Eric Djemba-Djemba, Eks Man United yang Sempat Tarkam di Indonesia

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat dengan nama gelandang asal Kamerun yang pernah main di Manchester United dan rasakan kerasnya tarkam di Indonesia, Eric Djemba-Djemba? Apa kabar Djemba-Djemba saat ini?

Eric Djemba-Djemba sempat jadi sorotan pencinta sepak bola Indonesia pada 2015 lalu. Djemba-Djemba memutuskan hijrah ke Indonesia dan membela Persebaya Surabaya.

- Advertisement -

Djemba-Djemba saat itu direkrut dari klub Liga India, Chennaiyin. Manajamen klub saat itu mengeluarkan dana hampir Rp 1,5 miliar untuk dapatkan Djemba-Djemba.

“Nanti malam Djemba-Djemba rencananya tiba di Bali. Kalau memungkinkan, dia bisa dimainkan untuk lawan Bali United. Nilai kontrak dia di atas Rp1,5 miliar,” kata CEO Persebaya saat itu, I Gede Widiade seperti dikutip dari goal.

https://www.instagram.com/p/2IN-vfhoe_/
- Advertisement -

Sayang penampilan Djemba-Djemba tak sesuai ekspektasi. Pelatih Persebaya saat itu, Ibnu Grahan malah sempat ingin mencoretnya sebelum kompetisi ISL 2015 dihelat.

Ibnu Grahan saat itu beralasan bahwa Djemba-Djemba sudah tak lagi bugar dan sangat lambat untuk adaptasi dengan gaya permainan tim. Sebenarnya sebelum datang ke Indonesia, Djemba-Djemba saat itu juga sudah tak bagus di Liga India.

- Advertisement -

Bersama Chennaiyin, Djemba-Djemba hanya bermain sebanyak 9 kali di India Super League. Tak heran jika kemudian, ia hanya hanya bermain 8 kali bersama Persebaya. Petaka bagi Djemba-Djemba, ia datang ke Indonesia di waktu yang tak tepat, layaknya Lee Hendrie.

ISL saat itu dibekukan oleh PSSI. Akibatnya, Djemba-Djemba pun mau tak mau harus bermain tarkam demi bisa menyambung hidup.

Dikutip dari bola.com, pada Juni 2015 ia bermain di turnamen antarkampung di Banyuwangi. Saat itu ia memperkuat tim Persewangi Banyuwangi bersama Otavio Dutra.

“Pemain yang sudah positif bermain untuk Persewangi adalah Otavio Dutra (Persebaya), Taufiq (Persib), Slamet Nurcahyo (Persebaya), Djemba-Djemba (Persebaya),” jelas pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi.

Kabar Djemba-Djemba saat ini

Bicara soal kegagalan dalam berkarier, Eric Djemba-Djemba sebenarnya sudah merasakan saat ia direkrut oleh Manchester United dari Nantes pada 2003. Niat Sir Alex Ferguson saat itu menjadikan Djemba-Djemba sebagai penerus Roy Keane gagal total.

“Kalau saya bisa mengulanginya lagi, maka saya akan pindah ke Manchester United bukan pada 2003. Saat itu mereka (United) masih memiliki Keane, Scholes, Butt, dan Phil Neville, kompetisi jadi amat sulit dan saya sedikit kesulitan,” kata Djemba-Djemba seperti dikutip dari Daily Star.

https://www.instagram.com/p/B9cPrY8h-G6/

Meski bukan bagian pemain United yang sukses, Djemba-Djemba nyatanya masih cukup akrab dengan pemain Red Devils lainnya. Lewat akun Instagram pribadinya, Djemba-Djemba baru saja bertemu dengan Quinton Fortune dan Wes Brown.

Meski sempat merasakan kerasnya kompetisi tarkam di Indonesia demi menyambung hidup, kondisi Djemba-Djemba saat ini lebih baik.

Ia beberapa kali memposting foto dirinya saat berada di Nantes, kota yang membuat dirinya dikenal publik sepak bola Inggris dan Indonesia.

Djemba-Djemba juga beberapa kali membagikan postingan momen kehangatan dirinya bersama sang putri yang mulai beranjak dewasa. Salah satunya saat sang putri berulang tahun pada akhir Desember lalu.

“Selamat ulang tahun cintaku, anak perempuan ku. Berkah dan kebaikan selalu untukmu. Ayah selalu mencintaimu,” tulis Djemba-Djemba.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img