Kabar Terbaru Hachim Mastour, Artis Youtube AC Milan

BACA JUGA

terassd
Kabar Terbaru Hachim Mastour, Artis Youtube AC Milan 2

Football5Star.com, Indonesia – Hachim Mastour merupakan salah satu wonderkid terbaik pada masanya. Video-video dimana dia terlihat hebat ketika mengolah bola, melakukan trik, sampai melewati lawan, sungguh luar biasa. Tapi, performa dia yang bisa dilihat lewat Youtube itu berbanding terbalik dengan kariernya saat ini.

Mastour lahir di Reggio Emilia dari keluarga keturunan Maroko. Saat usia muda, dia bermain di klub kota asalnya, AC Reggiana. Saat bermain disana, banyak sekali video-video aksi menakjubkannya tersebar di dunia maya. Videonya di beberapa akun Youtube bisa mencapai viewers ratusan ribu. Hal itulah yang membuat AC Milan memboyongnya.

https://www.instagram.com/p/B6JDqVnq6UQ/
- Advertisement -

Dia juga merupakan rekomendasi dari pelatih legendaris Milan, Arrigo Sacchi. Dia dibeli dengan harga 500 ribu euro pada tahun 2012. Harga yang mahal untuk seorang bocah berusia 13 tahun. Setelah bergabung dengan Rossonerri, dia membuat heboh ketika dia melakukan kolaborasi dengan Neymar lewat video untuk minuman berenergi Red Bull dan per tanggal 13 Mei 2020, views-nya sudah mencapai lebih dari 10 juta!

Karier awal Mastour-pun sebenarnya cukup baik ketika dia duduk di bangku cadangan AC Milan saat laga terakhir musim 2013-14 bersama Kaka, Mario Balotelli, dan Stephan El Shaarawy. Dengan usia yang masih 15 tahun, dia menjadi pemain termuda Milan yang dimasukan kedalam skuad pertandingan.

- Advertisement -

Mastour juga sempat bermain bersama timnas Maroko pada tahun 2016 dan menjadi pemain termuda dalam sejarah Maroko. Dia bermain bersama timnas senior saat masih berusia 16 tahun.

Penurunan Karier

Tapi setelah itu kariernya langsung terjun bebas. Dia dipinjamkan ke Malaga pada musim 2015-16 dan PEC Zwolle pada musim berikutnya guna mendapatkan jam terbang. Barulah saat itu terkuak bahwa skill yang dimiliki Mastour sebenarnya biasa-biasa saja. Dia bahkan hanya bermain satu kali bersama Malaga, itu pun cuma 5 menit.

- Advertisement -

Mantan pelatihnya di PEC Zwolle, Ron Jans, mengatakan bahwa kemampuan dia cuma sebatas bagus dilihat untuk konten Youtube.

“Dia bisa melakukan segalanya dengan bola, itu jelas dua tahun lalu di Youtube. Dia bisa melakukan hal luar biasa dengan bola tetapi dia harus mulai menambah kedalaman dalam permainannya, ucap Jans.

Pada dasarnya, Hachim Mastour memang jago dalam melakukan trik-trik namun tidak bisa membaca permainana, tidak banyak melakukan pergerakan tanpa bola, dan buruk dalam bertahan, dari tekel sampai menjaga lawan. Gennaro Gattuso bahkan menyebut Mastour lebih terkenal dalam membuat video dari pada bermain.

Kariernya Setelah AC Milan

https://www.instagram.com/p/B7rB4wUqBsk/

AC Milan akhirnya melepas Mastour pada 2018. Lalu klub Yunani, Lamia, mengumumkan perekrutannya secara gratis, dengan memberi kontrak gaji senilai 200 ribu euro per musim.

Tetapi hubungannya dengan klub malah tidak berjalan dengan baik. Manajemen kerap menuduh Mastour tak datang ke sesi latihan tanpa alasan. Sementara ayahnya menyebut bahwa Mastour mengalami cedera. Dan akhirnya Mastour diputus kontraknya pada Maret 2019. Dengan hanya bermain 6 kali tanpa mencetak gol.

Setelah beberapa bulan tanpa klub, Mastour kembali ke Italia dengan memperkuat klub Serie C, Reggina pada Oktober 2019 dan diberi kontrak 3 tahun. Tapi sampai saat ini dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan dengan hanya mencatatkan satu penampilan saja.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img