Kabar Terbaru Jose Mari, Calon Bintang yang Hanya Punya Gelar Piala Intertoto

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Bernama lengkap Jose Maria Romero Poyon, striker kelahiran Sevilla ini sempat digadang-gadang jadi calon bintang Spanyol. Jose Maria adalah produk binaan akademi Sevilla yang hanya memiliki gelar piala Intertoto sepanjang kariernya.

Jose Mari mengawali karier profesionalnya di Sevilla B pada 1996. Satu musim di tim kedua Sevilla, Jose Mari mampu mencetak 13 gol dari 25 penampilan. Di pertengahan musim 1996-1997, Jose Mari naik ke tim utama dan catatkan 7 gol.

- Advertisement -

Torehan gol ini yang membuat ia direkrut tim ibu kota, Atletico Madrid. Bersama Los Rojiblancos, Mari jadi salah satu striker andalan pelatih Radomir Antić. Meski saat itu, Atletico Madrid memiliki Christian Vieri, Jose Mari jadi salah satu pilihan utama Antic di sejumlah pertandingan.

Kabar Terbaru Jose Mari, Calon Bintang yang Hanya Punya Gelar Piala Intertoto
getty images

Tiga musim di Atletico Madrid, raksasa AC Milan meliriknya. Di awal milenium, Mari pindah ke San Siro. Uang 19 juta euro jadi mahar AC Milan untuk mendapatkan jasanya. Ia jadi satu-satunya pemain Spanyol di skuat besutan Alberto Zaccheroni.

- Advertisement -

Ia berpikir dengan pindah ke Milan akan membuatnya merasakan gelar juara. Sayangnya, saat itu di Milan, diirnya hanyalah pilihan ketiga di lini depan. Saat itu Milan masih bergantung kepada Oliver Bierhoff dan Andriy Shevchenko.

Pilihannya pindah ke Milan jelas satu kekeliruan. Mari kesulitan beradaptasi di iklim sepak bola Italia. Gaya catenaccio yang masih kental di klub Serie A saat itu membuat dirinya kesulitan mencetak gol. Tiga musim di San Siro, Mari hanya catatkan 5 gol saja dari 52 pertandingan. Miris.

- Advertisement -

Singkat cerita, ia akhirnya resmi dilego Milan ke Villarreal setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid. Di klub berjuluk The Yellow Submarine, Jose Mari akhirnya mampu merasakan gelar juara.

Di musim 2003 dan 2004, Mari membawa Villarreal meraih gelar Piala Intertoto, turnamen yang resmi ditutup pada 2008. Tentu saja, ini bukan gelar bergengsi. Di level timnas pun, Mari hanya mampu membawa Spanyol meraih medali perak di Olimpiade Sydney 2000. Akhir kariernya di klub kecil Xerez pada 2013 lalu.

Kabar terbaru Jose Mari

Setelah pensiun dari sepak bola, Jose Mari jadi salah satu mantan pemain yang melanjutkan kariernya di luar lapangan hijau. Jika Anda ingat, sosok Jose Mari ialah striker yang tubuh kurus. Justru saat pensiun, Mari benar-benar bertransformasi.

Jose Mari alih profesi sebagai seorang binaragawan saat pensiun dari sepak bola. Tubuh kurusnya sudah tak lagi terlihat, ia kini memiliki tubuh berotot layaknya tokoh super hero, Hulk.

Sudah berumur 41 tahun, Mari tidak patah semangat untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Saat ini, Mari juga aktif membagikan kegiatannya menjaga kebugaran tubuh di akun Instagram miliknya.

https://www.instagram.com/p/CAAOTVHqkcq/

Selain membagikan aktivitasnya menjaga bentuk tubuh, Mari juga merupakan kolabolator untuk salah satu media Spanyol, Gol Television.

Menurutnya, dalam hidup semua orang tak boleh begitu saja menyerah. Begitu juga di kondisi pandemi corona saat ini. Menurut Mari, siapapun tidak boleh menyerah apapun kondisi yang dialami.

“Jangan pernah menunjukkan diri Anda hancur sebelum siapapun yang mematahkan Anda.” tulis Mari di akun Instagram miliknnya.

Seperti banyak orang saat ini, Mari pun sekarang menjalani masa isolasi di dalam rumah saat pandemi corona. Menurut Mari, ia memang merasakan kebosanan namun kesehatan menurutnya lebih penting untuk saat ini.

https://www.instagram.com/p/B-wcwpOoKlr/

“Setelah dua bulan yang aneh di tempat kerja, beberapa hari pertama ini kita semua merasakan kondisi seperti sekarang. Sekarang yang penting adalah kita tetap menjaga kebugaran tubuh,”

Mari pun turut mengomentari soal keberlangsungan kompetisi sepak bola, utama LaLiga. Menurutnya, yang terpenting saat pertandingan berlangsung ialah para pemain dan semua pihak mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Kita harus memiliki tubuh sehat saat pertandingan berlangsung. Pertandingan ini terlalu absen lama dan kunci untuk semuanya berlangsung baik adalah Anda harus berpikir tenang dan memberikan tubuh Anda bekerja semestinya,”

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img