Kabar Terbaru Lee Hendrie, Jebolan LPI yang Sempat Bangkrut

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Pada 2011 bergulir Liga Primer Indonesia (LPI). Digagas oleh Arifin Panigoro, pertandingan pertama LPI berlangsung di Stadion Manahan yang mempertemukan Solo FC vs Persema Malang pada 8 Januari 2011.

Bergulirnya LPI sendiri sempat menimbulkan kontroversi. Saat itu, PSSI yang diketuai oleh Nurdin Halid menentang bergulirnya LPI. PSSI menyebut LPI sebagai kompetisi ilegal.

- Advertisement -

Terlepas dari kontoversi yang ada. LPI terus bergulir dan baru terhenti pada Agustus 2011. Selama perhelatan LPI, sejumlah klub baru muncul, salah satunya ialah Bandung FC.

Ialah Mohamad Kusnaeni, komentator kawakan sepak bola Indonesia yang menjadi penggagas berdirinya Bandung FC. Tim yang saat itu dilatih oleh Nandar Iskandar sempat menyita perhatian publik.

Karier Lee Andrew Hendrie

- Advertisement -

Bandung FC menggaet eks Aston Villa, Lee Andrew Hendrie. Dikutip dari laporan Kompas, dikontrak pada pertengahan Januari 2011.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pemain itu melalui email maupun browsing di internet. Kita cocok, mudah-mudahan saja ia bisa maksimal di Bandung FC,” kata M Kusnaeni saat itu.

Kabar Terbaru Lee Hendrie, Jebolan LPI yang Sempat Bangkrut
antaranews
- Advertisement -

Sayang penampilan Lee Hendrie tak sesuai ekspektasi. Ia sempat mendapat teguran dari manajemen Bandung FC karena bermain sanagt emosi di laga ketiganya bersama Bandung FC.

Ia juga sempat tersandung masalah pribadi yang membuat penampilannya bersama Bandung FC babak belur. Yang menarik kemudian setelah ia hengkang, Lee Hendrie bongkar bobroknya sepak bola nasional.

“Terlalu banyak korupsi terjadi di Superliga Indonesia dan hal itu menjadi pemicu terciptanya liga baru. Beberapa tim Superliga bergabung, tetapi dalam perjalanannya terjadi beberapa perubahan untuk menciptakan kompetisi yang sesuai dengan aturan,” ujar Hendrie.

Kabar terbaru Lee Hendrie

Satu tahun setelah bermain di Indonesia, pada 2012 ia justru dinyatakan bangkrut. Dikutip dari goal, pengadilan London menyatakan dirinya bangkru.

Hakim Registrar Derrett mengungkapkan, Hendrie tidak pernah menghubungi pengadilan, surat-surat panggilan tak pernah dijawab, dan tak ada pembayaran yang dilakukan.

Derrett mengatakan, dia membuat keputusan bangkrut ‘dengan alasan tidak adanya komunikasi’. Lantas bagaimana kabar Lee Andrew Hendrie saat ini?

Lama tak terdengar kabarnya, saat ini eks pemain Leicester City tersebut beberapa kali menjadi pengamat sepak bola.

Kabar Terbaru Lee Hendrie, Jebolan LPI yang Sempat Bangkrut
jpnn

Ia beberapa kali menjadi narasumber untuk media sepak bola Inggris, Football League World. Pada Maret 2020, Hendrie memberikan komentar soal pemain muda Birmingham, Jude Bellingham yang diincar klub besar Inggris.

Menurut pandangan Hendrie, Bellingham merupakan pemain muda Inggris yang cukup layak bermain di Manchester United atau Borussia Dortmund.

“Dia telah dikaitkan dengan banyak klub, tidak hanya tim di Liga Inggris tapi juga Eropa. Saya pikir ia adalah pemain muda yang istimewa dan mungkin mimpinnya akan terwujud,” kata Hendrie.

Hendrie mengingatkan agar Bellingham memilih tim yang bisa memberikan kesempatan bermain lebih banyak. Karena hal tersebut penting untuk pemain muda.

“Jika dia pergi ke klub lain, dia harus memastikan memiliki banyak waktu bertanding. Kita tentu tak ingin melihat Bellingham malah keluar dari radar pemain hebat,” ucap Hendrie.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img