Perebut Nomor 10 Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Resmi Gabung Bologna

BACA JUGA

gamespool
Perebut Nomor 10 Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Resmi Gabung Bologna 5

Football5star.com Indonesia – Belum genap semusim sejak merebut nomor punggung 10 milik Egy Maulana Vikri, karier Kacper Urbanski sudah melesat. Pesaing Egy di Lechia Gdansk itu mendapat kesempatan bergabung ke klub Serie A, Bologna.

Kepindahan Kacper Urbanski ke Bologna diumumkan oleh Lechia Gdansk pada Senn (1/2/2021). Gelandang berusia 16 tahun tersebut pindah dengan status pinjaman selama 6 bulan, dan opsi pembelian pada akhir musim 2020-21.

Kacper Urbanski Lechia Gdansk - trojmiasto-pl
Trojmiasto.pl
- Advertisement -

“Saya senang kami cepat mengambil Kacper dari akademi dan dia sudah berlatih dengan tim utama selama setahun. Hanya menunggu waktu sampai pencari bakat klub-klub lain tertarik,” ucap pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, dikutip Football5star.com dari laman Lechia.pl.

Kacper Urbanski Debutan Termuda di Ekstraklasa

Nama Kacper Urbanski memang sudah menajdi buah bibir di sepak bola Polandia sejak melakoni debut senior pada usia 15 tahun dan 105 hari. Dia menjadi pemain termuda yang melakoni debut di pentas Ekstraklasa, atau kasta teratas Liga Polandia.

- Advertisement -

Pada awal musim 2020-21, Urbanski tak cuma didaftarkan menjadi anggota tetap tim utama Lechia Gdansk. Dia bahkan merebut nomor punggung 10 yang dalam dua musim terakhir menjadi milik Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri Kacper Urbanski Lechia Gdansk - trojmiasto-pl
Trojmiasto.pl

Setelah dua musim pertama di Polandia identik dengan nomor punggung 10, Egy Maulana Vikri harus rela menggantinya dengan nomor 32. Egy tergusur oleh jebolan akademi Lechia Gdansk yang berusia 4 tahun lebih muda darinya.

- Advertisement -

Sejak saat itu, Kacper Urbanski mulai disebut-sebut sebagai pesaing Egy Maulana Vikri dalam persaingan internal. Apalagi, selama dua musim sebelumnya Egy pun kerap dikritik fan karena tak tampil sesuai ekspektasi dengan nomor 10 di punggungnya.

Egy Maulana Vikri Lechia Gdansk vs Olimpia Grudziadz 2 - lechia-pl
Lechia.pl

“Banyak fan mempertanyakan itu (nomor 10 milik Egy). Tak heran, karena pemain asal Indonesia itu hanya bermain empat kali di tim utama selama dua musim,” tulis media Polandia, Trojomiasto, dalam artikelnya pada September 2020.

Kini, Kacper Urbanski sudah dipastikan pindah ke Bologna. Namun, belum diketahui apakah Egy Maulana Vikri akan kembali merebut nomor punggung 10 atau diserahkan kepada pemain lain.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img