Thomas Tuchel Lega Penalti Kai Havertz Berbuah Gelar Juara Dunia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kai Havertz menjadi pahlawan Chelsea pada partai final Piala Dunia Antarklub melawan Palmeiras, dinihari tadi. Penggawa timnas Jerman itu memastikan kemenangan The Blues setelah sukses mengeksekusi penalti di babak tambahan.

Gol penalti Havertz tentu membuat Thomas Tuchel semringah. Menurutnya, Havertz tampil gemilang dan mampu memikul beban berat di pundaknya ketika laga memasuki babak tambahan.

Kai Havertz - Thomas Tuchel - Chelsea - US Time
US Time
- Advertisement -

“Saya sangat senang. Dia merupakan sosok yang sangat menentukan di pertandingan ini dan berani menjadi eksekutor penalti di momen sulit,” ungkap Tuchel dikutip Football5Star dari laman Football London.

“Saya sangat senang dengan caranya mengeksekusi penalti. Saya yakin keberhasilan ini juga akan memberi dampak besar terhadap kepercayaan dirinya,” imbuh pelatih berumur 48 tahun itu.

KAI HAVERTZ SUDAH PERNAH JADI PAHLAWAN CHELSEA DI FINAL
- Advertisement -

Ini adalah kali kedua Havertz menjadi pahlawan The Blues di pertandingan final kompetisi bergengsi. Sebelumnya, ia melakukan hal serupa pada partai puncak Liga Champions 2020-21 melawan Manchester City.

Laga tersebut dimenangkan The Blues dengan skor tipis, 1-0. Havertz mencetak gol kemenangan The Blues dan memastikan gelar Liga Champions beberapa menit sebelum turun minum.

Kai Havertz - Thomas Tuchel - Chelsea - Goal
Goal
- Advertisement -

Dua gol di laga final menjadi obat penawar pemberian Havertz kepada para suporter Chelsea. Pasalnya, ia kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya semenjak pindah dari Bayer Leverkusen dengan banderol 80 juta Euro pada 2020 lalu.

Kini, Havertz dan para penggawa The Blues punya waktu beberapa hari untuk beristirahat. Mereka harus kembali fokus mempersiapkan diri karena akan menantang Crystal Palace pada 19 Februari mendatang dan menjamu Lille di Stamford Bridge tiga hari setelahnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img