Kalah dari Liverpool, AC Milan Petik Pelajaran Berharga

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – AC Milan menderita kekalahan di pertandingan pertama babak fase grup B Liga Champions. Menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021), anak asuh Stefano Pioli itu menyerah dengan skor 2-3 dari The Reds.

- Advertisement -

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku bahwa laga Liverpool vs AC Milan sebenarnya berlangsung sangat menarik dan kedua tim berusaha untuk bisa meraih kemenangan. Bagi Pioli, kekalahan dari Liverpool ini jadi pelajaran berharga untuk anak asuhnya.

Jordan Henderson - AC Milan - The Athletic
The Athletic

“Ini adalah pelajaran berharga yang akan membantu tim kami maju. Tim termotivasi, kami berharap Liverpool memulai dengan kuat, tetapi agak terlalu statis dan tidak bisa melewati tekanan pertama mereka,” ucap Pioli seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport.

“Ketika Anda tidak menguasai bola, Anda menghadapi bahaya. Itu adalah pertandingan sepak bola yang sangat bagus. Sayang sekali kami kalah, karena awal yang kuat di Liga Champions sangat penting,” tambahnya.

Menurut Pioli, sejumlah kesalahan yang dilakukan di laga melawan Liverpool bisa membuat anak asuhnya menjadi lebih sadar untuk mengarungi musim yang masih sangat panjang.

Jordan Henderson - AC Milan - Sky Sports
Sky Sports

“Saya meninggalkan Anfield dengan kesadaran bahwa kami tumbuh lebih banyak dan kami masih membutuhkan langkah tambahan untuk sejumlah hal detail, karena itulah yang membuat perbedaan di Liga Champions,”

AC Milan Pertahankan Rekor Buruk Melawan Tim Inggris

Kekalahan AC Milan dari Liverpool membuat tim berjuluk Rossoneri itu memperpanjang rekor buruk yang sulit menang melawan tim Inggris pada laga tandang di pentas Liga Champions.

Milan tidak pernah menang dalam sembilan laga tandang Eropa melawan tim Inggris. Rekor mereka adalah 4 kali imbang dan 5 kalah menelan kekalahan. Milan terakhir menang atas tim Inggris pada Februari 2005 saat melawan Manchester United.

Liverpool vs AC Milan - Liga Champions - uefa. com
uefa.com

“Liverpool pantas mendapat pujian atas intensitas dan kualitas mereka, terutama dalam 25 menit pertama, “

“Kami mampu membalikkan keadaan dan penyesalan sebenarnya adalah dua gol yang kami kebobolan di babak kedua. Seiring dengan kualitas Liverpool, kami juga melakukan kesalahan pada dua gol itu,” ungkap Pioli.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img