Kalah dari Real Madrid, Julen Lopetegui Kesal Tak Dapat Penalti

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Julen Lopetegui kesal dengan keputusan wasit yang memimpin pertandingan Real Madrid vs Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (29/11/2021) dinihari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabéu Stadium, Sevilla menyerah dengan skor 1-2.

Pada laga tersebut, Sevilla sempat unggul terlebih dahulu lewat gol sundulan Rafa Mir pada menit ke-12. Namun Real Madrid bisa membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Kalah dari Real Madrid, Julen Lopetegui Kesal Tak Dapat Penalti
- Advertisement -

Yang membuat Julen Lopetegui kesal ialah karena wasit tak memberi Sevilla hadiah penalti satat Lucas Ocampos dijatuhkan oleh David Alaba di babak pertama.

Julen Lopetegui menyebut bahwa wasit bahkan tak melihat terlebih dahulu VAR, tapi malah langsung memutuskan bahwa Ocampos tak dilanggar oleh Alaba.

- Advertisement -

“Segala sesuatu bisa melawan kami. Mereka memberi tahu saya bahwa hukuman penalti itu sangat jelas. Wasit bahkan tidak melihat terlebih dahulu VAR dan malah langsung membuat keputusan dan kami harus mematuhinya,” kata Julen Lopetegui seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Pelanggaran itu terlihat dan sangat detail. Harusnya wasit bisa mempertimbangkan keputusan lain,” tegasnya.

Kalah dari Real Madrid, Julen Lopetegui Kesal Tak Dapat Penalti

Julen Lopetegui Merasa Sevilla Dicurangi

- Advertisement -

Lebih jauh, Lopetegui menyebut bahwa kekalahan dari Real Madrid membuat Sevilla merasa dicurangi. “Saya merasa pahit karena satu tim yang pantas menang, itu adalah Sevilla. Semua orang mengatakan kepada saya bahwa itu adalah penalti,” ungkapnya.

Pernyataan senada juga diungkap oleh direktur Sevilla, Monchi. Menurutnya, semua orang yang berpikiran objektif tentu akan sepakat bahwa pelanggaran tersebut harusnya diganjar dengan tendangan penalti.

Kalah dari Real Madrid, Julen Lopetegui Kesal Tak Dapat Penalti

“Siapa pun yang menonton melihat bahwa ada kontak dan itu adalah penalti. Siapa pun yang objektif akan mengatakan itu,” tegas Monchi. “Ini bukan hal baru. Namun yang tepat seharusnya kemenangan milik Sevilla,” tambah Monchi.

Gagal mendulang poin di Santiago Bernabeu, Sevilla saat ini tertinggal lima poin dari Real Madrid. Mengantongi 28 poin, Sevilla tertahan di posisi empat klasemen.

Sementara Real Madrid yang mengoleksi 33 poin dari 14 pertandingan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img