Kalah Lagi, Guardiola Anggap City Kurang Kreatif

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengeluhkan kurangnya kreativitas para pemain The Citizens saat takluk dari Leicester City. Padahal, mereka butuh kemenangan untuk tetap bersaing di papan atas.

Untuk pertama kalinya musim ini, Sergio Aguero dkk menelan dua kekalahan beruntun. Pekan lalu, mereka juga mengalami hal serupa saat tak mampu mengatasi permainan Crystal Palace di hadapan pendukung sendiri.

- Advertisement -

Hasil ini membuat tim yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut harus turun satu strip ke peringkat ketiga. Posisi mereka disalip Tottenham Hotspur yang pada pertandingan lain berhasil menang besar 5-0 atas Burnley.

“Kami kekurangan kekuatan untuk menciptakan peluang. Padahal, kami sudah berusaha mencari solusi sepanjang pertandingan. Fernandinho belum bisa main karena cedera,” katanya seperti dikutip dari BBC.

- Advertisement -

Sang juara bertahan sempat unggul cepat pada menit ke-14 atas nama Bernardo Silva. Namun, kegigihan tuan rumah berhasil meruntuhkan konsistensi lini belakang City hingga harus kehilangan Fabian Delph karena kartu merah.

- Advertisement -

Guardiola pun mengomentari keberhasilan dua pesaingnya, Liverpool dan Tottenham yang sukses menang atas lawan masing-masing. Menurutnya, kondisi ini sama sekali tidak mempengaruhi kondisi mental para pemainnya.

“Liverpool dan Tottenham memang pantas mendapatkan kemenangan hari ini karena mereka bermain lebih baik. Kondisi ini berbeda dibandingkan musim lalu ketika jarak di klasemen juga cukup jauh,” pungkas Guardiola.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img