Kalahkan Chelsea, Arsenal Kembali Salip United

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat mereka mengambil kembali peringkat ke-5 yang sempat dicuri oleh Manchester United.

Sayangnya, kemenangan The Gunners ini harus dibayar mahal setelah Hector Bellerin menderita cedera di pertengahan babak kedua. Posisi Bellerin pun digantikan oleh Mohamed Elneny pada menit ke-72.

Jalannya Pertandingan

- Advertisement -

Kedua pelatih memulai laga dengan formasi yang sama, 4-3-3. Unai Emery mempercayakan lini depan dengan tiga trisula, Pierre-Emerick Aubameyang yang diapit Aaron Ramsey dan Alexabndre Lacazette. Sementara Maurizio Sarri memasang Eden Hazard sebagai penyerang tengah dengan didukung Willian dan Pedro di sisi sayap.

Tim tuan rumah, Arsenal tampil menekan sejak awal laga. Meskipun begitu, mareka baru bisa unggul setelah melewati sepuluh menit awal. Yakni Lacazette yang memecah kebuntuan lewat sepakan kerasnya dari sudut sempit pada menit ke-14.

https://twitter.com/EmanDaGoonn/status/1086680981564739584
- Advertisement -

Gol Lacazette ini membuat Chelsea tersentak. Setelah gol tersebut, Hazard dan kolega mulai tampil menekan dan sempat membuat lini belakang Arsenal yang digalang Laurent Koscielny kelimpungan. Meskipun begitu, ketiadaan penyerang murni membuat berbagai peluang The Blues mentah.

Tercatat hingga babak pertama usai, mereka melepaskan tujuh tendangan ke gawang yang enam di antaranya melebar dan satu membentur tiang. Bandingkan dengan Arsenal yang melepaskan sebelas tendangan yang lima mengarah ke gawang.

- Advertisement -

Pada menit ke-39, Koscielny mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini memanfaatkan umpan Sokratis Papastathopoulos. Gol ini membuat dirinya menjadi pemain belakang pertama Arsenal yang mencetak 20 gol. Gol Kos ini menutup laga Arsenal vs Chelsea di babak pertama.

Pada babak kedua, kendali ada di tangan The Blues. Maurizio Sarri memasukkan Olivier Giroud, Ross Barkley, dan Callum Hudson Odoi pada babak kedua demi menaikkan daya gedor.

Masuknya Giroud membuat umpan silang Chelsea terasa tidak hambar. Setelah di babak pertama dan awal babak kedua, umpan silang lini kedua mereka selalu mental di duet tugu Monas milik Arsenal.

Petaka bagi Arsenal lahir pada menit ke-73. Bellerin yang turut menciptakan satu assist atas terciptanya gol Lacazette harus ditarik keluar lantaran menderita cedera. Bellerin menambah daftar pemain The Gunners yang masuk meja operasi.

Hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang, skor 2-0 tak berubah. Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dan memperpendek jarak di antara mereka.

 - Football5star - Twitter @Arsenal
Twitter @Arsenal

Statistik Menarik

  • Laurent Koscielnya selalu mencetak setidaknya satu gol dalam sembilan musim di Liga Primer Inggris
  • Koscielny menjadi bek tersubur Arsenal setelah menjadi pemain bertahan pertama yang mencetak 20 gol untuk The Gunners
  • Gol pertama Koscielny setelah terakhir ia cetak pada Februari 2018 silam. Kos harus menunggu selama 350 hari
  • Ini menjadi kemenangan pertama Arsenal melawan Chelsea setelah terakhir mereka torehkan pada September 2016
  • Pertandingan pertama Chelsea yang gagal melepaskan satu pun tendangan/sundulan ke gawang di babak pertama

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): 19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin (Mohamed Elneny 72′), 5-Sokratis Papastathopoulos, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac; 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka, 29-Matteo Guendouzi; 8-Aaron Ramsey (Ainsley Maitland-Niles 68′), 9-Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 67′), 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Unai Emery

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Rudiger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 7-N’Golo Kante, 5-N’Golo Kante, 17-Mateo Kovacic (Ross Barkley 63′); 11-Pedro Rodriguez (Callum Hudson Odoi 80′, 10-Eden Hazard, 22-Willian (Olivier Giroud 68′)

Pelatih: Maurizio Sarri

Kartu Kuning: David Luiz 37′, Ross Barkley 90+5′

Kartu Merah: –

Wasit: Anthony Taylor (England)

Stadion: Emirates Stadium

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img