Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Dietmar Hopp, Musuh Bersama Fan Sepak Bola Jerman

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan antara Hoffenheim melawan Bayern Munich sempat dihentikan sementara pada 10 menit menjelang akhir laga. Hal ini dilakukan karena pendukung Bayern Munich mengeluarkan spanduk berisi kata-kata tidak senonoh kepada pemilik TSG 1899 Hoffenheim, Dietmar Hopp.

Para pemain beserta pelatih dan staf Bayern berusaha menyuruh para fans untuk menurunkan spanduk tersebut, tapi para fans menolak. Akibatnya 10 menit terakhir pertandingan, para pemain Hoffenheim dan Bayern hanya mengumpan satu sama lain sebagai bentuk aksi protes terhadap fans.

- Advertisement -

Kasus hinaan kepada Dietmar Hopp bukan kali ini saja terjadi. Tahun lalu fans Borussia Dortmund mengibarkan spanduk dengan gambar wajah Hopp dengan Crosshair merah dan dibawah gambar tersebut ada tulisan “Hasta la Vista Hopp”.

Sebenarnya siapa Dietmar Hopp? Kenapa fans sepak bola Jerman membencinya? Berikut beberapa fakta yang kamu pasti gak tahu! tentang Dietmar Hopp

Dimusuhi Fan Sepak Bola Jerman

Pada Juli 2015, Dietmar Hopp dikecualikan dari aturan 50 + 1 yang berlaku untuk semua klub sepakbola Jerman. Sekarang dia memiliki 96% saham kepemilikan klub dan sudah menggelontorkan lebih dari Rp 5,5 Trilyun.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Dietmar Hopp, Musuh Bersama Fans Sepak Bola Jerman
Football News Central

Karena dukungan finansialnya, Hoffenheim bisa berubah dari yang awalnya hanya klub divisi 5 Jerman, sampai menjadi tim yang lolos ke Liga Champions pada musim 2017-18.

Jelas hal ini sangat dibenci oleh para pecinta sepak bola Jerman, dimana ada sebuah klub ‘tarkam’ yang diberi uang melimpah dan hanya dalam waktu kurang dari 10 tahun klub tersebut bisa berada di papan atas kasta tertinggi liga.

Alasan itu pula yang membuat para fans sepak bola Jerman juga membenci klub RB Leipzig.

Total Kekayaan

Menurut Forbes per tanggal 29 Februari 2020, Dietmar Hopp memiliki total kekayaan 14,7 Trilyun US Dollar. Kekayaan itu menempatkan dia pada posisi 96 orang terkaya di dunia tahun 2019.

Hopp juga masuk ke nomor 23 orang terkaya dalam dunia teknologi 2017 versi Forbes.

Dia juga mendirikan sebuah yayasan Dietmar Hopp Stufting di tahun 2007 yang di danai dari 70% kekayaannya sendiri. Yayasan ini telah menyumbangkan lebih dari 410 juta Euro untuk amal.

Miliki Resort Golf Mewah dan Spa Mewah

Dietmar Hopp juga memiliki sebuah resort golf mewah di daerah Province, Prancis. Resort itu bernama Domaine de Terre Blanche. Dia membeli resort ini dari mantan aktor James Bond, Sean Connery.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Dietmar Hopp, Musuh Bersama Fans Sepak Bola Jerman
Terre Blanche

Selain itu Hopp juga memiliki sebuah Spa bintang lima di Jerman, Schlosshotel Buhlerhohe.

Bekerja Sama dengan Bill Gates

Hopp juga bekerja sama dengan Bill & Melinda Gates Foundation. Sebuah yayasan yang didirikan oleh pemilik Microsoft Bill Gates beserta istrinya untuk menjadi investor utama sebuah perusahaan bernama CureVac.

CureVac merupakan sebuah perusahaan private yang bergerak dalam bidang Bioteknologi untuk menciptakan vaksin untuk contohnya Malaria dan Influenza. Perusahaan ini berkantor di Tubingen, Jerman.

Pernah Bekerja di IBM dan Mendirikan SAP

Hopp pernah bekerja di perusahaan teknologi besar International Business Machines (IBM) sebelum keluar di tahun 1972.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Dietmar Hopp, Musuh Bersama Fans Sepak Bola Jerman
bnn.de

Dia dan keempat rekan kerjanya di IBM mendirikan perusahaan software Systemanalyse und Programmentwicklung atau yang lebih dikenal dengan nama Systems, Application, Product (SAP).

Hopp juga pernah menjabat menjadi CEO perusahaan tersebut pada tahun 1988-1998.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img