Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Laga Sevilla vs Manchester United

BACA JUGA

dinasti
Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Laga Sevilla vs Manchester United 3

Football5Star.com, Indonesia – Laga semi-final Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United berlangsung menarik. Tim asuhan Julen Lopetegui berhasil melakukan comeback setelah tertinggal lebih dahulu.

United kembali mendapatkan penalti pada awal-awal babak, dan Bruno Fernandes kembali berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Tapi Sevilla membalas lewat dua mantan pemain Premier League. Suso dan Luuk de Jong.

- Advertisement -

Banyak fakta-fakta menarik terjadi pada pertandingan Sevilla vs Manchester United ini. Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya.

Penalti Manchester United

Bukan Manchester United namanya jika tidak mendapatkan penalti musim ini. Ya penalti yang didapatkan The Red Devils pada menit ke-6 merupakan penalti ke-22 mereka musim ini. Rekor itu hanya kalah dari Barcelona yang memiliki 24 penalti dalam satu musim (2015-16).

Ada statistik lucu pada penalti ini. Jumlah penalti yang di dapat United di semua kompetisi, lebih banyak daripada jumlah kemenangan United di Premier League musim ini (18).

Sevilla Sang Raja Liga Europa

- Advertisement -

Sevilla merupakan tim yang paling sukses di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Mereka menjadi juara 5 kali dan hebatnya mereka tidak pernah kalah di final. Ya, dengan kemenangan ini, saat ini Sevilla berhasil masuk ke final Liga Europa sebanyak 6 kali. Apakah mereka akan juara untuk ke-6 kalinya?

Hanya Semi-Final untuk Manchester United

- Advertisement -

United musim ini berhasil lolos ke 3 semi-final kompetisi yang berbeda. Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. Tapi mereka kalah di tiga kompetisi itu. The Red Devils menjadi tim Inggris divisi teratas pertama yang kalah di tiga semi-final dari kompetisi yang berbeda dalam satu musim.

Kurang Efektif

Dalam dua pertandingan terakhir, United melepaskan total 46 tembakan dengan 21 diantaranya mengarah ke gawang. Tapi United hanya bisa mencetak 2 gol itupun dua-duanya berasal dari penalti.

Tentu saja ini tak lepas dari performa bagus kiper lawan, Karl-Johan Johnsson dari Kobenhavn yang menyelamatkan 13 tembakan, dan Bono dari Sevilla yang menyelamatkan 6 tembakan.

Nol Trofi

Dengan kekalahan ini, United kembali gagal untuk mendapatkan trofi. Dan musim ini adalah musim ketiga beruntun mereka gagal mendapatkan satu gelar pun. Ini pertama kalinya dalam 31 tahun!

Ajax v Manchester United UEFA Europa League Final
mirror.co.uk

Terakhir kali The Red Devils mendapatkan trofi, itu terjadi pada musim 2016-17. Dimana pada saat itu, Jose Mourinho berhasil membawa United meraih Piala Liga dan Liga Europa.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img