Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Gol Teraneh yang Pernah Dicetak di Sepak Bola

BACA JUGA

dinasti
Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Gol Teraneh yang Pernah Dicetak di Sepak Bola 2

Football5Star.com, Indonesia – Dalam sepak bola, gol datang dari berbagai macam. Ada gol spektakuler lewat aksi akrobatik atau aksi individual. Ada gol jelek yang didapatkan lewat kemelut depan gawang. Ada gol yang dihasilkan dari kerja sama apik. Ada juga gol keberuntungan entah dari gol bunuh diri, atau dari bola deflected.

Tapi terkadang, gol juga muncul dari sesuatu yang mungkin terkesan aneh dan konyol. Berikut daftar gol teraneh yang pernah dicetak di sepak bola.

Gol Bunuh Diri Jeroen Zoet

- Advertisement -

Mungkin salah satu gol terkonyol yang pernah Anda lihat. Dan gol ini datang dari kekonyolan seorang kiper PSV dan timnas Belanda, Jeroen Zoet.

Pada laga bigmatch yang mempertemukan PSV vs Feyenoord 2017 lalu. Zoet berhasil menangkap bola hasil sundulan dari van der Heijden tepat di garis gawang. Tapi, Zoet malah menarik bola ke dadanya dan hal itu membuat bola melewati garis.

Gol Teraneh di Piala FA

Laga kualifikasi Piala FA yang mempertemukan Guernsey vs Thamesmead pada 2016 dikenang karena dua hal. Pertama dua gol Thamesmead menjadi gol pertama dalam sejarah Piala FA yang cetak di luar kepulauan utama Inggris, yang kedua karena gol anehnya.

Jika Anda tidak tahu dimana Guernsey berasal, Pulau Guernsey merupakan pulau kecil yang berada di selat Inggris. Sudah pasti kemungkinan cuaca dengan angin kencang akan sering menerpa pulau itu, dan itulah yang terjadi di laga itu.

Tendangan Scott Kinch melambung tinggi di atas gawang, tapi tendangan itu malah berubah menjadi assist kala angin kencang menarik kembali bola ke dalam lapangan sebelum Jack Mahoney berhasil mencetak gol.

Tekel Terbaik Sepanjang Sejarah

Laga sepak bola amatir memang sangat seru untuk disaksikan. Apalagi jika lapangan terkena hujan dan menjadikan lapangan becek dan berlumpur. Itulah yang terjadi di laga divisi kelima Italia antara Tuttocio vs Lamezia.

Di pertandingan itu juga, mungkin terjadi tekel terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Bagaimana tidak, gelandang Lamezia, Domenico Zampaglione, berhasil melakukan tekel untuk bisa menahan tendangan lawan, dan hebatnya hasil tekelannya melaju kencang dan masuk ke gawang Tuttocuoio. Gol itu juga memberi kemenangan untuk timnya.

Gol Hantu Stefan Kiessling

Laga yang mempertemukan antara Bayer Leverkusen vs Hoffenheim pada Oktober 2013 menjadi salah satu laga yang aneh ketika pemain Bayer, Stefan Kiessling berhasil mencetak gol kedua.

Kiessling kecewa karena hasil sundulannya melebar ke sisi kiri gawang, tapi pada saat dia melihatnya lagi, bola entah kenapa berada di dalam gawang dan semua pemain Bayer berselebrasi. Pemain Hoffenheim bahkan menganggap itu adalah gol yang sah.

Para pemain Hoffenheim baru tersadar ketika melihat jaring gawang yang berlubang. Tapi karena saat itu belum ada teknologi garis gawang dan VAR, wasit sudah terlanjur mensahkan golnya.

Gol Bola Pantai Darren Bent

Mungkin gol teraneh yang paling terkenal di dunia, karena gol ini terjadi di liga terbaik, Premier League, dan juga terjadi ke gawang salah satu klub terbaik di dunia, Liverpool. Pertandingan terjadi pada Oktober 2009, Sunderland vs Liverpool.

Darren Bent berhasil melakukan tendangan first touch hasil umpan dari sisi kanan lapangan. Bola sebenarnya mengarah tepat ke arah Pepe Reina, tapi bola berubah arah ketika terkena bola pantai yang dilempar dari tribun penonton. Gol itu membuat Sunderland menang 1-0.

Yang lebih menyakitkan lagi, bola pantai itu ternyata dilempar oleh fans Liverpool sendiri dari belakang gawang Reina.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img