Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pelatih dengan Durasi Tersingkat di Persib

BACA JUGA

Football5Star.com – Menangani tim sebesar Persib Bandung tentu menjadi tantangan berat buat setiap pelatih. Bahkan, lima pelatih di bawah ini durasinya sangat singkat di Persib.

Skuat Maung Bandung memang terkenal sejak lama selalu membuat tim bertabur bintang. Butuh pelatih yang memiliki karakter kuat yang bisa menaklukkan skuat bintang.

- Advertisement -

Akan tetapi, sayangnya deretan pelatih di bawah ini tak sanggup memikulnya. Berikut ini 5 pelatih dengan durasi tersingkat di Persib versi Football5Star:

Risnandar Soendoro

Berstatus sebagai pemain terbaik Kompetisi Perserikatan 1973, Risnandar ditunjuk melatih Persib pada musim 2006. Dia menggantikan pelatih kenamaan Maung Bandung, Indra Thohir.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pelatih dengan Durasi Tersingkat di Persib
Pojoksatu
- Advertisement -

Sayang, tangan dinginnya tak bisa bertahan lama. Dia kemudian harus mundur setelah hanya menjalani dua pertandingan karena Persib selalu kalah. Dia kemudian digantikan Arcan Iurie.

Darko Jancovic

Sebelum ke Persib, pelatih berpaspor Prancis itu melatih sejumlah klub Eropa. Tapi sayang, pada 2010 dia tak sempat unjuk gigi karena sudah harus tercelat dalam pramusim.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pelatih dengan Durasi Tersingkat di Persib
SI/IRFAN AL-FARITSI
- Advertisement -

Darko menanggalkan jabatannya karena Persib babak belur di pramusim. Dia akhirnya digantikan Jovo Cuckovic, dan kemudian manajemen menunjuk Daniel Rukito

Suryamin

Suryamin jua menjadi salah satu pemain terbaik Persib era 1980an bersama Robie Darwis. Sayangnya, dia jua gagal total saat ditunjuk menangani Persib sebagai pelatih.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pelatih dengan Durasi Tersingkat di Persib

Dalam lima pertandingan awal musim 1999 silam, Persib di bawahnya tak mampu berbuat banyak dengan kalah tiga laga dan dua imbang. Akibat tekanan publik, pers, dan pengurus, Suryamin akhirnya menyatakan mengundurkan diri.

Menyusul pengunduran diri Suryamin di tengah jalan, pengurus Persib akhirnya menunjuk Indra M. Thohir sebagai penggantinya. Inilah kejadian pertama kali pengurus Persib melakukan pergantian pelatih di tengah jalan sepanjang sejarah perjalanan Liga Indonesia.

Miljan Radovic

Pelatih asal Montenegro ini nasibnya cukup tragis. Masih hangat dalam ingatan kala Persib menunjuk Radovic untuk Liga 1 2019. Tapi, Persib di bawahnya sangat mengecewakan kala mentas di Piala Presiden 2019.

radovic dipecat

Tak cuma itu, Radovic jua sempat berseteru dengan oknum Bobotoh. Dia akhirnya dipecat saat kompetisi bakal dimulai beberapa hari lagi dan digantikan Robert Alberts.

Dejan Antonic

Nasib Dejan Antonic agak sedikit lebih baik di Persib Bandung. Dia datang ke Persib untuk ajang Indonesia Soccer Championship 2016.

Madura United - Dejan Antonic - Persebaya - Piala Presiden 2019 - Football5star

Akan tetapi, sayang Persib di bawahnya sama sekali tak menunjukkan hasil yang signifikan. Dia kemudian cuma bertahan selama enam pekan sebelum akhirnya mundur.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img