Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Naturalisasi Terbaik Indonesia dari Afrika

BACA JUGA

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Naturalisasi Terbaik Indonesia dari Afrika 7

Football5Star.com – Indonesia – Pemain naturalisasi Indonesia tak semuanya bernasib buruk, beberapa dari Afrika nyatanya cukup baik sampai saat ini. Mereka bahkan masih menjadi andalan di klub-klub Liga 1.

Program naturalisasi di Indonesia memang membuat beberapa pemain dari Afrika akhirnya mengubah status kewarganegaraannya. Setidaknya sampai saat ini ada 16 pemain naturalisasi Indonesia asal Afrika.

- Advertisement -

Lantas, siapa saja yang terbaik? Berikut 5 pemain naturalisasi terbaik Indonesia dari Afrika versi Football5Star:

Greg Nwokolo

Greg Nwokolo menjadi salah satu pemain naturalisasi terbaik Indonesia dari Afrika. Pemain kelahiran Onistsha, Nigeria itu bahkan masih tajam hingga saat ini.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Naturalisasi Terbaik Indonesia dari Afrika
instagram @greg10n

Transfermarkt mencatat, Greg sudah membukukan 24 gol dan 20 assist dalam 82 penampilan bersama Madura United. Dia jua memiliki 8 caps bersama Indonesia dengan mencetak dua gol.

Victor Igbonefo

Demikian pula dengan Igbonefo. Semenjak dinaturalisasi, pemain asal Nigeria itu jua sudah memiliki total 14 caps bersama Indonesia semenjak debut melawan Arab Saudi 23 Maret 2013.

Selain Bauman, Bobotoh juga Minta Pemain Liga Thailand Ini ke Persib

Igbonefo jua acap berkarier di luar negeri. Beberapa tim dibelanya dengan status WNI, yakni Chiangrai United, Osotspa Samut Prakan, Navy FC, Nakhon Ratchsima, hingga PTT Rayong sebelum gabung Persib 2020.

Osas Saha

Awalnya, banyak yang meragukan pemain naturalisasi Indonesia asal Afrika itu. Namun, semenjak bergabung dengan Penang FA, karier Osas Saha semakin menanjak hingga sempat direkrut Persija, Tira-Persikabo, dan kini berseragam PSM Makassar.

Osas Saha Akan Debut di Laga Indonesia vs Thailand?

Dia membantu Persija jadi juara Liga 1 2018, dan sempat jadi fenomenal bersama Tira-Persikabo saat mencetak 14 gol dan lima assist. Penampilan apiknya berbuah panggilan ke Timnas INdonesia. Dia saat ini memiliki dua caps bersama Indonesia.

Guy Junior Ondoua

Perlahan tapi pasti, Guy Junior menunjukkan kepiawaiannya di atas lapangan. Paling mentereng saat dia bergabung dengan PSM Makassar 2018 lalu. Di sana, dia turut terlibat membawa Juku Eja jadi runner-up Liga 1 2018 dan juarai Piala Indonesia 2019.

Guy Junior - Darije Kalezic - Cristiano Ronaldo - @guyjunior39
instagram.com/guyjunior39

Total, Guy Junior mencatatkan 13 gol dan 4 assist dalam 53 penampilan bersama PSM, dua gol di antaranya diciptakan di AFC Cup. Kini, dia membela Borneo FC sambil berharap tampil memukau dan menarik perhatian Shin Tae-yong agar diajak main di Timnas Indonesia.

Herman Dzumafo

Terakhir ada Herman Dzumafo. Masuknya nama Dzumafo mungkin diperdebatkan. Tapi, nyatanya meski sudah tua, pemain kelahiran 21 Februari 40 tahun yang lalu itu masih sangat tajam.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Naturalisasi Terbaik Indonesia dari Afrika
Bhayangkara-Footballclub

Pemain kelahiran Douala, Kamerun itu bahkan masih sanggup mencetak dua digit gol, yakni 23 gol plus 12 assist dalam 72 penampilan di Bhayangkara FC.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img