Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Ribut dengan Pelatihnya

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – tidak selamanya hubungan pemain dengan pelatihnya harmonis. Sudah cukup banyak silang pendapat yang terjadi antara pemain dan pelatih dalam sebuah tim.

Ada beberapa alasan kenapa hubungan pemain dan pelatih menjadi retak. Yang paling umum dikarenakan si pemain tak terima dengan keputusan si pelatih yang mengganti dirinya dari lapangan.

- Advertisement -

Selain itu, ada pula karena si pemain yang merasa kecewa karena dia tidak dimainkan pada posisi sebenarnya. Tak heran, jika masalah-masalah di atas bisa membuat sebuah hubungan harmonis berubah menjadi renggang.

Bahkan tak jarang, masalah yang terjadi bisa berakhir dengan keributan antara mereka. Untuk itu Football5star telah merangkum lima pemain pernah ribut dengan pelatihnya:

  • Mario Balotelli dengan Roberto Mancini
mancini-balotelli-the telegraph
The Telegraph
- Advertisement -

Roberto Mancini adalah salah satu pelatih yang paling dihormati Mario Balotelli. Bahkan dalam beberapa kesempatan sang striker kerap mengatakan pelatihnya tersebut sudah seperti ayah untuknya.

Bukan tanpa alasan Balotelli berujar demikian. Mancini adalah pelatih yang mempromosikan dirinya ke tim senior Inter Milan 2007 lalu. Bahkan legenda Lazio itu pula yang membawa Super Mario ke Premier League untuk berseragam Manchester City.

- Advertisement -

Namun, di sinilah masalah dimulai. Kemarahan pelatih yang akrab disapa Mancio berawal pada laga pramusim 2010 lalu. Mario Balotelli yang mendapat peluang emas untuk mencetak gol justru menyia-nyiakannya dengan melakukan aksi konyol.

Sang pelatih yang berang langsung menarik sang bomber. Dan di pinggir lapangan keduanya terlibat adu mulut. Masalah tidak selesai sampai di situ. Beberapa bulan kemudian, mereka kembali disorot. Kali ini pemain dan pelatih ini terlibat keributan dalam sesi latihan. Bahkan pemain lain harus memisahkan keduanya agar tidak adu jotos.

  • Adem Ljajic dengan Delio Rossi
https://twitter.com/EdenDassidy/status/1098855835969748992

Keributan yang paling parah antara pemain dan pelatih mungkin dialami Adem Ljajic dengan Delio Rossi. Momen memalukan itu terjadi saat keduanya bekerja sama di Fiorentina pada 2012.

Pada pertandingan lanjutan Serie A melawan Novara, Delio Rossi tak puas dengan kinerja Adem Ljajic di lapangan. Ia kemudian menarik keluar sang pemain di pertengahan babak kedua.

Ljajic yang hendak menuju bench pemain terlihat sedikit mengumpat. Melihat aksi pemainnya itu, Delio Rossi langsung menghampirinya di bench dan memukul sang pemain. Aksi baku hantam pun terjadi antara mereka dan membuat pemain serta ofisial tim memisahkan keduanya.

Akibat kejadian tersebut, Fiorentina akhirnya memecat Rossi sepekan kemudian. Sedangkan pemain asal Serbia didenda sebesar 4 ribu euro.

  • David Beckham dengan Sir Alex Ferguson
david beckham-irish mirror
Irish Mirror

David Beckham adalah salah satu bukti kesuksesan Sir Alex Ferguson selama melatih Manchester United. Beckham merupakan salah satu anggota Class of 92 yang meraih sukses besar bersama Setan Merah.

Akan tetapi, romantisme Beckham dengan Ferguson berakhir antiklimaks 2002 silam. Fergie menganggap performa sang gelandang menurun sejak berpacaran dengan anggota Spice Girl, Victoria Adams. Ia menganggap pemainnya itu telah berubah dengan lebih mementingkan penampilan daripada performa di lapangan.

Puncak kemarahan Ferguson pun terjadi setelah United kalah 0-2 dari Arsenal di Premier League. Sesaat setelah laga berakhir, sang pelatih diketahui melempar sepatu yang mengenai wajah Beckham di ruang ganti.

Situasi ini pun membuat mantan kapten timnas Inggris marah besar. Dan pada akhir musim tersebut ia pun hengkang ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

  • Roy Keane dengan Mick McCarthy
roy keane-mick mccarthy-irish mirror
Irish Mirror

Sudah menjadi rahasia umum jika Roy Keane adalah pemain yang punya tempramental tinggi. Sudah sering pula ia terlibat keributan dengan lawan-lawannya seperti Patrick Vieira ataupun Alan Shearer.

Tapi siapa sangka, jika amukan mantan kapten Manchester United tidak hanya tertuju untuk lawannya. Pelatih yang menanganinya juga menjadi target sang gelandang. Ini pula yang terjadi antara dirinya dengan mantan pelatih timnas Irlandia, Mick McCarthy.

Momen itu terjadi pada Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang. Sang kapten mengkritisi fasilitas latihan yang didapat timnas Irlandia. Ia kemudian melampiaskan amarahnya itu pada sang pelatih.

Tak terima dengan amukan Roy Keane, McCarthy pun berbalik menyerangnya hingga terjadi keributan serius. Masalah yang tak kunjung reda akhirnya membuat Keane meninggalkan tim nasional dan memilih pulang ke Irlandia.

  • Noh Alam Shah dengan Miroslav Janu
miroslav janu-noh alam shah-tempo
Tempo

Keributan antara pemain dan pelatih juga terjadi di sepak bola Indonesia. Itu terjadi pada Indonesia Super League (ISL) 2011 lalu yang menimpa bintang Arema, Noh Alam Shah, dengan Miroslav Janu.

Noh Alam Shah tak terima dengan komentar Miroslav Janu sebelum pertandingan Arema melawan Persisam Putra Samarinda di Stadion Kanjuruhan. Dan sepanjang pertandingan itu, pemain yang akrab disapa Along makin meradang karena tidak kunjung dimainkan.

Usai pertandingan, ketika tim menuju ruang ganti, Along menghampiri pelatihnya sembari membawa stick golf. Keduanya pun terlibat adu mulut. Pemain asal Singapura bahkan nyaris memukul Janu dengan stick golf sebelum dihadang asisten pelatih, Tony Ho.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img