Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Stadion dengan Atmosfer Paling Mencekam untuk Tim Tamu

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Stadion-stadion legendaris seperti Anfield dan La Bombonera bukan hanya dikenal sebagai markas dari Liverpool dan Boca Juniors. Akan tetapi, kedua stadion tersebut juga dikenal banyak orang berkat atmosfer mencekam yang diciptakan oleh para suporter.

Kehadiran para penonton di stadion memang bisa menjadi salah satu faktor yang menentukan hasil akhir pertandingan di atas lapangan. Pasalnya, kehadiran ribuan suporter bisa membuat pemain-pemain tim tamu terintimidasi dan gagal menunjukkan penampilan terbaiknya.

- Advertisement -

Selain Anfield dan La Bombonera, ada juga beberapa stadion lain dengan atmosfer yang mencekam untuk tim tamu. Berikut www.football5star.com sudah merangkum 5 Stadion dengan Atmosfer Paling Mencekam untuk Tim Tamu

1. LA BOMBONERA
5 Stadion dengan Atmosfer Paling Mencekam untuk Tim Tamu - La Bombonera - Scoopnest - Liverpool - Anfield - Boca Juniors
Scoopnest

Estadio Alberto J Armando, atau yang lebih dikenal dengan nama La Bombonera merupakan markas dari klub raksasa Argentina, Boca Juniors. Stadion yang terletak di Buenos Aires ini memiliki kapasitas sebesar 49.000 penonton.

Meski memiliki kapasitas yang tak terlalu besar, La Bombonera tetap dikenal sebagai salah satu stadion dengan atmosfer paling mencekam untuk tim tamu. Hal ini tak lepas dari bentuk unik dari La Bombonera yang membuat suporter seolah-olah berada langsung di atas lapangan.

2. ANFIELD
Liverpool - Anfield - La Bombonera - Boca Juniors
liverpoolfc.com

Anfield sudah menjadi markas Liverpool semenjak tahun 1892. Stadion ini bisa menampung sekitar 54.000 penonton dan sering menjadi arena pertandindingan legendaris untuk Liverpool. Khususnya di ajang Liga Champions.

Ya, di setiap pertandingan Liga Champions, Anfield memang berhasil menjadi salah satu senjata utama Liverpool. Hal ini pun terbukti dari rekor 12 kemenangan, empat imbang dan hanya satu kalahdari 17 laga kandang The Reds di ajang Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Banner LFS Baru
3. SIGNAL IDUNA PARK
Adu Kreatif Suporter di Partai Dortmund vs Frankfurt - @blackyellow
twitter.com/blackyellow

Signal Iduna Park merupakan salah satu stadion dengan kapasitas terbesar di Eropa. Markas Borussia Dortmund ini memiliki bisa menampung sekitar 81.000 penonton.

Tribun selatan Signal Iduna Park atau yang dikenal dengan nama The Yellow Wall menjadi fitur unik dari stadion ini. Pasalnya, tribun ini hanya memiliki satu tingkat dan bisa menampung sekitar 25.000 suporter.

Tribun ini pun kerap dihuni oleh ultras Der BVB di setiap pertandingan. Tak hanya itu, di tribun ini para suporter juga kerap kali memperlihatkan koreo untuk mengintimidasi tim lawan sebelum bertanding.

4. TURK TELEKOM ARENA
5 Stadion dengan Atmosfer Paling Mencekam untuk Tim Tamu - Turk Telekom Arena - SPORTBible
SPORTBible

Turk Telekom Arena merupakan markas dari raksasa Turki, Galatasaray semenjak tahun 2011 lalu. Stadion yang berada di Istanbul ini memiliki kapasitas sebesar 52.000 penonton.

Atmosfer mencekam di Turk Telekom Arena biasanya dihadirkan oleh para suporter yang menyalakan ratusan flare sebelum pertandingan dimulai. Ratusan flare tersebut membuat Turk Telekom Arena diselimuti asap serta api berwarna merah.

Atas aksinya tersebut, Turk Telekom Arena memiliki nama lain yang cukup menakutkan, Neraka. Para suporter pun sering menyambut para tim tamu dengan ujaran Selamat Datang di Neraka.

5. STADION MARAKANA
5 Stadion dengan Atmosfer Paling Mencekam untuk Tim Tamu - Marakana - Stadium Astro
Stadium Astro

Stadion Rajko Mitic, atau yang lebih dikenal dengan nama Marakana, merupakan markas dari tim Serbia, Crvena Zvezda. Stadion ini memiliki kemampuan untuk menampung sekitar 53.000 penonton.

Suasana mencekam di Marakana sudah terasa dari lorong para pemain. Pasalnya, lorong yang menghubungkan ruang ganti dengan lapangan berisi berbagai grafiti yang bisa mengintimidasi tim lawan.

Tak hanya itu, di atas lapangan para suporter juga seringkali membuat tim lawan kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Liverpool dan Napoli menjadi dua tim yang sempat menjadi korban atmosfer Marakana dalam dua musim terakhir.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img