Kantor PSSI akan Hijrah ke Kalimantan

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Kantor PSSI dikonfirmasi bakalan segera hijrah ke Kalimantan, tepatnya di Ibu Kota Nusantara. Hal itu dikonfirmasi ketum Mochamad Iriawan yang baru saja bertemu Presiden Joko Widodo, sekaligus membahas pusat latihan timnas Indonesia.

Seperti diketahui, sampai saat ini kantor PSSI memang masih belum bisa menetap. Mereka berkantor di FX Sudirman, Jakarta. Tetapi, kantor itu mereka sewa alias bukan permanen.

Kantor PSSI Bakalan Hijrah ke Kalimantan
pssi.org
- Advertisement -

Nah, beberapa waktu lalu Mochamad Iriawan sebetulnya sempat menyatakan akan memindahkan kantor PSSI ke tempat lain. Nah, Iriawan pun menyebutkan kalau kemungkinan kantor Asosiasi Sepak Bola Indonesia itu akan ikut pindah ke Kalimantan.

“Secara spesifik tidak dibahas, tetapi kami tadi sampaikan bahwa kantor harus pindah, karena kantor PSSI harus ada di ibukota negara, itu aturan FIFA,” ungkap Mochamad Iriawan.

Kantor PSSI Bakalan Hijrah ke Kalimantan
Kemenporaq
- Advertisement -

“Kami harus pindah ke sana agar dekat TC, nanti di sana ada kantor, ada lapangan, pusat kebugaran, sport science, kolam renang, lengkap. 30 hektare itu luas, dan kita inginkan bisa pindah ke sana,” sambung dia.

Tak Cuma Kantor PSSI

Bukan cuma kantor, Iriawan jua membahas soal lapangan buat timnas Indonesia bersama Presiden. Dia bahkan menyebut kalau Presiden menyiapkan lahan hinga 50 hektare untuk membangun fasilitas buat timnas.

- Advertisement -

“Jadi pak Presiden menyampaikan kepada saya berapa hektare, saya bilang 15, lalu pak pres bilang 30 sampai 50 hektare kita siapkan di IKN, untuk tempatnya nanti tunggu perintah pak Presiden, nanti akan tinjai ke sana juga, jarak tempuhnya hanya satu jam dari Sepinggan, Balikpapan,” papar Iriawan.

Kantor PSSI Bakalan Hijrah ke Kalimantan

“Pak Presiden akan menerapkan sarana lengkap di training center sana, dia ingin ada tujuh lapangan, lengkap dengan kolam renang dan fasilitas lainnya. Kami tunggu arahan pak Presiden soal posisinya tengah-tengah antara Balikpapan dan Samarinda,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img