Kanyanat Chetthabutr Ternyata Memang Spesialis Cetak Hat-trick

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kanyanat Chetthabutr, striker timnas wanita Thailand, tampil apik saat menghadapi timnas wanita Indonesia pada lanjutan fase grup Piala Asia Wanita 2022, Senin (24/1/2022). Dia mencetak hat-trick alias 3 gol pada laga yang dimenangi Chaba Kaew dengan skor 4-0 tersebut.

Kanyanat sebetulnya masih terbilang muka baru di timnas wanita Thailand. Laga lawan Indonesia pada fase grup Piala Asia Wanita 2022 adalah caps ke-20. Adapun tambahan 3 gol membuat dia kini sudah mengoleksi 10 gol bagi Chaba Kaew. Dari 10 gol itu, hanya 1 yang dicetak pada laga persahabatan.

- Advertisement -

Nah, ada fakta menarik di balik 9 gol lain yang dibuat Kanyanat bersama timnas wanita Thailand. Gol-gol itu dibuat lewat 3 hat-trick saat melawan tim yang juga berasal dari Asia Tenggara. Rinciannya, dua kali lawan Indonesia dan sekali kala menghadapi Malaysia.

Kanyanat Chetthabutr sebelumnya mencetak 3 gol saat menggasak Malaysia pada kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.
komchadluek.net

Ya, sebelum di India, Kanyanat ternyata pernah membukukan hat-trick saat lawan timnas wanita Indonesia di SEA Games 2019. Dia mencetak 3 gol pertama Thailand yang lantas membukukan kemenangan 5-1. Adapun hat-trick ke gawang Malaysia dibuat saat timnya menang 4-0 pada Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

- Advertisement -

Ketika di tim junior, Kanyanat Chaetthabutr juga tidak asing dengan mencetak 3 gol dalam sebuah pertandingan. Pada Kualifikasi Piala Asia Wanita U-19, dia dua kali membukukan hat-trick. Dia melakukannya saat Thailand menang 7-0 atas Kirgistan dan melumat Palestina 9-0.

Kanyanat Chetthabutr Peringatkan Soal Australia

Khusus hat-trick kedua saat melawan Indonesia, Kanyanat Chetthabutr mengaku tak terlalu puas. Dia merasa permainannya belum terlalu bagus dan Chaba Kaew juga belum tampil menggigit. Hal itu, menurut dia, jadi tantangan untuk laga pamungkas pada fase grup.

- Advertisement -

“Secara pribadi, aku cukup puas dengan penampilan kali ini. Namun, aku masih harus meningkatkan lagi kemampuan dalam melepaskan tembakan,” urai Kanyanat Chetthabutr selepas pertandingan lawan Indonesia seperti dikutip Football5Star.com dari Thairath.

Kanyanat Chetthabutr sudah mencetak 10 gol dalam 20 penampilan bersama timnas wanita Thailand
Instagram @kanyanat__24

Pemain berumur 22 tahun itu lantas menjelaskan proses gol ketiga yang dibuat dari tendangan jarak jauh. “Pada gol kedua, aku sebetulnya mencari teman yang bebas, tapi tak menemukannya. Jadilah aku memutuskan untuk menembak dari jarak jauh. Syukurnya, itu masuk dan jadi gol,” ujar dia.

Berbekal tiga gol yang dibuat ke gawang timnas wanita Indonesia, Kanyanat Chetthabutr optimistis menatap laga terakhir fase grup lawan Australia. Namun, dia juga tahu persis itu adalah tantangan sangat besar. Sang lawan sudah mencetak 22 gol dan tak kebobolan pada 2 laga lawan Indonesia dan Filipina.

“Secara umum, performa tim harus diperbaiki lain menyangkut hal-hal yang bersifat detail. Kami tidak bermain bagus, terutama pada awal pertandingan. Kami harus sering turun dan mengoper ke belakang. Untuk laga berikut menghadapi Australia, tentu kami harus berjuang sekeras mungkin,” ucap Kanyanat lagi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img