Secarik Kertas Bisa Gagalkan Ralf Rangnick Latih MU

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Ralf Rangnick belum juga mendapat surat izin kerja dari otoritas Inggris untuk bisa melatih Manchester United. Belum keluarnya surat izin kerja itu disebabkan keraguan dari panel FA terkait kapabilitas Ralf Rangnick sebagai seorang manajer.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Mail Online, Rabu (1/12/2021), Ralf Rangnick harus meyakinkan panel FA tentang kapabilitas dan kemampuan manajerialnya untuk bisa mendapatkan surat izin kerja.

Ralf Rangnick
Championat

Pihak Manchester United sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa untuk pertandingan melawan Arsenal pada 3 Desember 2021, Cristiano Ronaldo dkk masih akan didampingi oleh Michael Carrick.

- Advertisement -

“Sementara Rangnick masih harus menyelesaikan masalah administrasinya,” tulis pernyataan resmi MU.

Pertanyaannya mengapa Ralf Rangnick yang dianggap guru dari pelatih beken seperti Juergen Klopp dan Thomas Tuchel diragukan kapabilitasnya oleh pihak FA?

- Advertisement -

Berdasarkan aturan FA, Rangnick belum memenuhi syarat Governing Body Endorsement (GBE) karena dia tidak mengelola klub papan atas Eropa cukup lama, minimal lima tahun terakhir, atau dua tahun berturut-turut atau tiga tahun secara kumulatif.

Ralf Rangnick Disebut Media Rusia sebagai Penipu Ulung
Championat

Ralf Rangnick Terbentur Masalah Administrasi

GBE ialah surat pengesahan yang dikeluarkan oleh FA kepada klub untuk pemain elit non-EU/EEA yang pekerjaannya akan memberikan kontribusi untuk perkembangan sepak bola di level tertinggi Inggris.

Meskipun Ralf sudah dua kali melatih RB Leipzig pada rentang waktu 2015-16 dan 2018-19, hal itu belum cukup untuk bisa lolos otomatif GBE.

Ralf Rangnick Disebut Media Rusia sebagai Penipu Ulung
Championat

Meski masalah izin kerja masih terkendala, pihak United sendiri masih cukup yakin Ralf Rangnick akan bisa melatih Cristiano Ronaldo dkk pada akhir pekan depan saat melawan Palace.

“Sumber United berpendapat bahwa Rangnick telah bekerja di level top saat di RB Salzburg dan Lokomotiv Moscow, tetapi secara teknis, ia belum cukup layak untuk menjadi seorang manajer,” tulis Mail Online.

GBE yang diperlukan Rangnick harus disetujui oleh panel yang terdiri dari tiga orang. Tiga orang ini ditunjuk FA dan diketuai oleh seorang profesional di bidang hukum dan dua orang lainnya berlatar belakang sepak bola.

Setelah mendapat GBE dari panel FA ini, baru Ralf akan mendapat surat izin kerja dari Home Office.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img