Karim Adeyemi Calon Debutan Pertama Era Hansi Flick?

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Hansi Flick akan segera menjalani debut sebagai pelatih timnas Jerman. Awal September nanti, dia akan memimpin Die Mannschaft dalam tiga laga beruntun melawan Liechtenstein, Armenia, dan Islandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tersiar kabar, dia akan memanggil Karim Adeyemi.

Flick pada awalnya berencana mengumumkan daftar pemain untuk ketiga laga itu pada Kamis (26/8/2021). Namun, seperti dilansir laman resmi DFB, pengumuman harus mundur sehari. Sang bundestrainer baru akan mengumkan para pemainnya pada Jumat (27/8/2021).

Karim Adeyemi moncer bersama RB Salzburg pada musim ini.
Getty Images
- Advertisement -

Terkait susunan pemain yang akan turun pada tiga laga pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, ada satu pertanyaan menarik. Siapakah pemain yang akan jadi debutan pertama di timnas Jerman pada era Hansi Flick? Maklum saja, setelah babak belur pada EURO 2020, Die Mannschaft dinilai perlu darah baru.

Kabar yang beredar menyebutkan, satu kandidat kuat debutan era Flick adalah Karim Adeyemi, striker yang membela RB Salzburg. Pekan lalu, sang bundestrainer secara khusus mengutus Hermann Gerland untuk memantau pertandingan Salzburg di Liga Austria.

Karim Adeyemi Hanya Cadangan di Timnas U-21

Sosok Karim Adeyemi memang tengah memesona. Penyerang berumur 19 tahun itu tengah moncer bersama RB Salzburg. Dalam 7 laga di semua ajang, dia mampu menjejalkan 7 gol. Dia jadi andalan baru Salzburg setelah Patson Daka hijrah ke Leicester City.

“Dia punya potensi luar biasa,” kata pelatih Salzburg, Matthias Jaissle, pada Juli lalu seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker. “Bila terus bekerja keras, tetap menjejak bumi, dan menerapkan semua yang kami berikan, dia pasti akan mendapatkan karier hebat.”

Karim Adeyemi hanya back up di timnas U-21 Jerman.
Getty Images

Andai betul-betul dipanggil oleh Hansi Flick untuk tiga laga timnas Jerman pada September nanti, itu akan jadi tantangan tersendiri bagi Adeyemi. Dia tak moncer saat membela timnas U-21 Jerman. Saat juara Piala Eropa U-21, dia hanya turun sebagai pemain cadangan dalam 3 pertandingan. Dia hanya jadi back up di posisi winger.

Itu juga akan jadi kejutan tersendiri bagi dirinya. “Aku tak punya target spesifik untuk beberapa tahun ke depan. Sangat penting bagiku untuk berkembang lebih baik dan mencapai target-target kami sebagai tim. Setelah itu, kita lihat saja ke mana arah membawaku,” ucap Karim Adeyemi kepada Die Abstauber saat pramusim silam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img