Karim Benzema Bangga Kini Berada di Atas Alfredo Di Stefano

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Laga Real Madrid vs Paris Saint-Germain, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB, jadi momen istimewa bagi Karim Benzema. Selain meloloskan Los Blancos ke 8 besar dengan hat-trick-nya, dia juga kini resmi berada di atas Alfredo Di Stefano pada daftar pemain tersubur Los Blancos.

Tambahan 3 gol di gawang PSG membuat Benzema mengoleksi 309 gol di berbagai ajang bersama Madrid. Dia menggeser Alfredo Di Stefano (308 gol) dari peringkat ke-3. Adapun dua pemain yang berada di atas penyerang Prancis itu adalah Cristiano Ronaldo (450 gol) dan Raul Gonzalez (323 gol).

Karim Benzema bersama Alfredo Di Stefano saat perkenalan sebagai pemain baru Real Madrid.
managingmadrid.com
- Advertisement -

Bagi Benzema, tonggak itu jadi kebanggaan dan pelecut untuk terus mencetak gol demi gol lagi. “Aku benar-benar bangga mampu melewati legenda seperti dia. Aku tentu saja tak akan berhenti di sini. Aku ingin terus mencetak gol,” urai eks pemain Olympique Lyon seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Madrid.

Benzema makin terlecut oleh tekanan yang dihadapi Madrid saat ini. “Bagi kami, semua laga adalah final, baik di LaLiga maupun Liga Champions. Real Madrid masih hidup. Kami bisa mengalahkan siapa pun ketika semua orang melakukan tugasnya dan para fan mendukung kami saat tekanan datang,” ujar dia lagi.

Karim Benzema Patahkan Rekor Olivier Giroud

- Advertisement -

Masih terkait hat-trick yang membuat Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain dan lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 3-2, Karim Benzema juga menorehkan rekor lain. Dia kini tercatat sebagai pencetak trigol tertua pada pentas Liga Champions.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu itu, Benzema menginjak umur 34 tahun 80 hari. Dia mematahkan rekor yang dipegang rekan senegaranya, Olivier Giroud. Saat Chelsea menang 4-0 atas Sevilla pada 2 Desember 2020, Giroud berumur 34 tahun 63 hari.

Rekor Olivier Giroud sebagai pencetak hat-trick tertua di Liga Champions kini diambil alih Karim Benzema.
Getty Images
- Advertisement -

Torehan hat-trick di gawang PSG juga menempatkan Benzema di jajaran pemain istimewa. Dia jadi pemain ke-4 yang mencetaktrigol saat timnya benar-benar butuh 3 gol untuk membalikkan keadaan dan lolos ke babak berikutnya. Tiga pemain yang lebih dulu melakukannya adalah Robin van Persie, Cristiano Ronaldo, dan Lucas Moura.

Bagi Karim Benzema, hat-trick saat lawan PSG adalah yang ketiga bagi dirinya di Liga Champions. Trigol pertama ditorehkan ketika Madrid menang 4-0 AJ Auxerre pada 10 Desember 2010. Adapun hat-trick kedua dibukukan kala Los Blancos menggasak Malmo FF 8-0 pada 8 Desember 2015.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img