Leganya Karim Benzema Bisa Manfaatkan Blunder Gianluigi Donnarumma

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Karim Benzema lagi-lagi membuktikan statusnya sebagai penyerang haus gol. Pria berpaspor Prancis itu sukses mencetak hat-trick pada partai melawan Paris Saint-Germain (PSG) dinihari tadi dan membawa Real Madrid melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

Gol pertama Benzema dicetak pada menit ke-61 setelah kiper PSG, Gianluigi Donnarumma kehilangan bola di dalam kotak penalti. Akan tetapi, Benzema menilai gol tersebut tidak tercipta dari kesalahan Donnarumma semata, melainkan tekanan para penggawa Los Blancos.

Karim Benzema - Real Madrid - Gianluigi Donnarumma - realmadrid. com 2
realmadrid.com
- Advertisement -

“Gol pertama tidak terjadi karena kesalahan Donnarumma semata. Gol itu tercipta karena seluruh pemain Madrid menekan PSG,” jelas Benzema seperti dikutip Football5Star dari laman resmi UEFA.

“Donnarumma menunggu terlalu lama kemudian kehilangan bola dan kami berhasil mencetak gol. Seharusnya, dia tidak terlalu lama menunggu dan langsung membuang bola,” katanya menambahkan.

GOL PERTAMA KARIM BENZEMA JADI ALASAN UTAMA REAL MADRID LOLOS
- Advertisement -

Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, sangat senang dengan kontribusi maksimal Benzema di laga melawan PSG. Ia menilai Los Blancos berhasil lolos ke delapan besar berkat gol pertama Benzema.

“Gol pertama menjadi kunci kemenangan kami. Gol itu mengubah jalannya pertandingan dan membuat para suporter yang hadir semakin bersemangat,” jelas Ancelotti di sesi wawancara pasca pertandingan.

Karim Benzema - Real Madrid - Gianluigi Donnarumma - realmadrid. com 3
realmadrid.com
- Advertisement -

“Setelah itu, kami semakin menekan dan mulai nyaman mengontrol pertandingan. Selain itu, merebut bola dari kaki para pemain lawan juga tidak lagi sulit,” imbuh pelatih berpaspor Italia itu.

Los Blancos menjadi tim keempat yang sukses melaju ke babak perempat final Liga Champions. Mereka mengikuti langkah Liverpool, Bayern Munich dan Manchester City yang sudah terlebih dahulu melangkah.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img