Karl-Heinz Rummenigge Bantah Kualitas Skuat Bayern Menurun

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Tersisih pada perempat final Liga Champions dari Villarreal, Bayern Munich mendapat sorotan tajam. Salah satunya menyebut kegagalan itu terjadi karena penurunan kualitas skuat Die Roten. Namun, hal itu dibantah eks CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Bagi Rummenigge, menyalahkan kualitas skuat Bayern terlalu meremehkan masalah. Dia menilai skuat Bayern musim ini masih tetap berkualitas. Dia merujuk pada jumlah pemain yang berstatus penggawa tim nasional di negara masing-masing dan akan berkiprah di Piala Dunia 2022.

Kekalahan Bayern Munich dari Villarreal dinilai Karl-Heinz Rummenigge bukan karena kualitas skuat yang menurun.
Getty Images
- Advertisement -

“Ada 18 pemain di skuat Bayern yang diperkirakan ambil bagian pada Piala Dunia nanti. Bayern tersisih dari Liga Champions bukan karena kualitas skuatnya,” urai Karl-Heinz Rummenigge soal kegagalan Bayern seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild.

Ucapan priaberumur 66 tahun itu didukung fakta ain. Berdasarkan nilai total semua pemain berdasarkan valuasi Transfermarkt, Bayern adalah tim kelima termahal di Liga Champions musim ini. Total nilai skuat asuhan Julian Nagelsmann berjumlah 804,5 juta euro.

Karl-Heinz Rummenigge Tunjuk Satu Masalah

- Advertisement -

Lebih lanjut, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan satu dugaan. Berdasarkan analisisnya, kegagalan Bayern di Liga Champions tak terlepas dari situasi yang gaduh soal transfer dan perpanjangan kontrak pemain. Menurut dia, kegaduhan itu berpengaruh terhadap atmosfer di klub.

Rummenigge menilai situasi yang berkembang saat ini dengan rumor soal kontrak dan transfer setiap pemain jadi konsumsi publik tidaklah sehat dan membahayakan. Dia mengingatkan, masalah perpanjangan kontrak adalah urusan dewan direksi dan dewan pengawas. Pihak lain tak perlu campur tangan dan ikut bicara.

Manajemen Bayern Munich diminta membuat prosedur yang jelas oleh Karl-Heinz Rummenigge.
Getty Images
- Advertisement -

“Jika saya boleh memberi Bayern satu nasihat dan berlaku pada sepak bola secara umum, itu adalah semua orang di klub harus membatasi diri pada tugas dan kewenangannya,” kata eks striker maut era 1980-an itu. “Banyak hal yang harus berubah, termasuk soal kepemimpinan.”

Karl-Heinz Rummenige berharap manajemen Bayern Munich peka terhadap masalah yang berkembang saat ini. Menurut dia, mereka harus membuat sebuah prosedur yang akan membuat tim tak terus-menerus terganggu oleh kegaduhan. Segala rumor soal transfer dan kontrak pemain, kata dia, memperburuk situasi di Bayern.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img