Kasper Hjulmand Takjub Denmark Lolos ke Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Denmark menjadi tim ketiga yang memastikan berlaga di Piala Dunia 2022 setelah Jerman dan sang tuan rumah, Qatar. Kepastian itu didapatkan setelah tim asuhan Kasper Hjulmand menang 1-0 atas Austria pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

Kelolosan ke Qatar 2022 diraih Denmark dengan spesial. Mereka meraup nilai sempurna, 24 dari 8 pertandingan. Selain itu, mereka pun mencetak 27 gol dan tak kebobolan 1 gol pun. Mereka bisa menjadi tim ketiga yang lolos dengan memenangi semua laga kualifikasi setelah Spanyol pada 2010 dan Jerman pada 2018.

Gol tunggal Joakim Maehle memastikan timnas Denmark lolos ke Piala Dunia 2022.
Getty Images
- Advertisement -

Hjulmand mengaku takjub dengan kesuksesan yang diraih Simon Kjaer cs. “Sungguh sulit menggambarkan hal yang telah kami lakukan. Sulit menggambarkan delapan laga di Kualifikasi Piala Dunia setelah Piala Eropa pada musim panas,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Tipsbladet.

Pelatih berumur 49 tahun itu menambahkan, “Sulit menggambarkan betapa luar biasa dan tingginya kualitas yang telah ditunjukkan. Kami telah mencetak begitu banyak gol dan begitu sedikit tendangan yang mengancam gawang kami. Saya kira hanya ada 4 tembakan dalam 8 laga dan kami tetap tak kebobolan.”

Kasper Hjulmand Tak Menepuk Dada

Kesuksesan timnas Denmark menembus Piala Dunia 2022 tentu saja buah kerja Kasper Hjulmand. Namun, dia tak lantas menepuk dada dan mengklaim sebagai orang yang paling berjasa. Dia menilai kesuksesan itu adalah buah kerja keras banyak pihak.

“Ada begitu banyak orang yang berkontribusi pada kesuksesan ini. Kami harus betul-betul senang atas hel tersebut. Kami harus menikmati momen ini. Lolos ke Piala Dunia adalah hal sulit. Ini adalah hadiah bagi asosiasi, pengembangan talenta, klub-klub profesional, dan para pemain yang telah tampil luar biasa,” kata Hjulmand.

Para pemain timnas Denmark mengguyur Kasper Hjulmand setelah lolos ke Piala Dunia 2022.
Getty Images

Sementara itu, mengenai faktor utama yang membuat Denmark sangat digdaya, Hjulmand berujar, “Semangat tim ini sungguh luar biasa. Saya hanya bisa angkat topi untuk anak-anak ini. Mereka telah tampil dengan antusiasme dan hasrat luar biasa.”

Untuk menyamai Spanyol dan Jerman yang pernah lolos ke Piala Dunia dengan memenangi semua laga pada babak kualifikasi, masih ada dua laga yang harus dimenangi timnas Denmark. Medio November nanti, tim asuhan Kasper Hjulmand dijadwalkan menjamu Kepulauan Faeroe dan melawat ke markas Skotlandia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img