Kasus Alex Dos Santos Vs Tira Persikabo Bikin Presiden Brasil Angkat Bicara

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Presiden Brasil, Jair M. Bolsonaro buka suara terkait sengketa antara pemain Brasil, Alex Dos Santos dengan klub Liga 1, Tira Persikabo. Lewat akun Instagram pribadinya, Bolsonaro mengatakan bahwa sang pemain akan segera meninggalkan Indonesia pada awal pekan depan.

- Advertisement -

“Update untuk kasus pemain Brasil, Alex Dos Santos Goncalves yang berada di Indonesia: 1. Keduataan Brasil menginformasikan bahwa dia bersama pihak berwenang Indonesia pada tanggal 6 dan 7 Desember didampingi oleh seorang pengacara dan perwakilan diplomatik Brasil,” tulis Bolsonaro seperti dikutip Football5star.com, Jumat (10/12/2021).

Kasus Alex Dos Santos Vs Tira Persikabo Bikin Presiden Brasil Angkat Bicara

“2. Jika tidak ada kendala hukum, ada kemungkinan ia akan dapat meninggalkan negara itu pada 13 Desember. 3. Kedutaan Besar Brasil telah menemani sang pemain dan memberikan semua dukungan yang diperlukan,” tambah Bolsonaro.

- Advertisement -

Pernyataan dari Bolsonaro ini tentu saja membuatnya mendapat dukungan dari publik Brasil. Sejumlah komentar di postingan tersebut menunjukkan warganet asal Brasil sangat senang dengan langkah yang dilakukan Bolsonaro.

“Terima kasih, Presiden, karena berpikir dan bekerja untuk semua orang Brasil,” kata salah satu warganet.

Kasus Alex Dos Santos Vs Tira Persikabo Bikin Presiden Brasil Angkat Bicara
- Advertisement -

Kasus Alex Dos Santos Goncalves dengan klub Tira Persikabo berawal dari langkah klub terkait rasionalisasi gaji. Manajemen Tira memutuskan untuk memangkas gaji pemain Brasil tersebut.

Bagi Dos Santos, langkah manajemen itu dilakukan secara sepihak. Ia pun lewat akun Instagram pribadinya protes keras dan mencurahkan perasaan hatinya.

Alex Dos Santos Dianggap Cemarkan Nama Baik Tira

Langkah Alex Dos Santos untuk menumpahkan rasa kecewanya di sosial media rupanya direspon oleh manajemen klub sebagai bentuk pencemaran nama baik. Ia pun dilaporkan ke pihak kepolisian karena hal tersebut.

Pihak klub merasa bahwa langkah yang diambil oleh klub sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan PSSI pada masa pandemi lalu.

“Apa yang dilakukan Alex Dos Santos telah mencermarkan nama baik Persikabo sebagai klub sepak bola profesional di tanah air,” kata presiden klub, Bimo D.P Wirjasoekarta.

Kasus Alex Dos Santos Vs Tira Persikabo Bikin Presiden Brasil Angkat Bicara
ligaindonesiabaru.com

“Tentu ini secara tidak langsung juga mempermalukan sepak bola Indonesia. Karena itu, kami melaporkan dia ke polisi untuk menjaga marwah klub professional di tanah air,” jelasnya.

Pihak klub menegaskan, Alex sudah menerima uang muka dan juga gaji dua bulan pertama sebanyak 100 persen. Bahkan, September 2020, Bimo mengaku telah memenuhi permintaan Alex untuk pembayaran gaji 40 persen.

Terkait sekolah anak yang dikeluhkan Alex, menurut Bimo bukan tanggung jawab klub. Hal ini lantaran di kontrak memang tidak dicantumkan mengenai hal tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img