Memphis Depay Beri Sinyal Positif Terkait Penunjukan Louis van Gaal

Memphis Depay Beri Sinyal Positif Terkait Penunjukan Louis van Gaal 3

Football5star.com, Indonesia – Memphis Depay mengaku senang karena timnas Belanda akan kembali ditangani Louis van Gaal. Di mata Depay, Van Gaal merupakan pelatih terbaik untuk membangkitkan De Oranje.

Van Gaal merupakan kandidat utama yang dipilih Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk menggantikan posisi Frank de Boer yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Menurut laporan media-media setempat, Van Gaal akan diresmukan dalam beberapa pekan ke depan.

- Advertisement -

Van Gaal bukanlah sosok pelatih yang asing untuk Depay. Van Gaal merupakan sosok yang membawa Depay ke skuat De Oranje pada 2014 silam. Tak cuma itu, Van Gaal juga merupakan sosok yang membawa Depay ke Manchester United.

Stretty News

“Penunjukkan Louis van Gaal merupakan sebuah pertanda positif. Van Gaal merupakan sosok yang membawa saya ke Manchester United dan tim nasional,” ungkap Memphis Depay dikutip Football5star dari laman Football Oranje.

Depay gagal menunjukkan performa terbaiknya ketika bermain di bawah asuhan Van Gaal di Manchester United. Pasalnya, Depay hanya mampu menyumbang dua gol dan satu assist dari 29 penampilan di Premier League pada musim 2015-16.

Akan tetapi, Depay tak mau memusingkan pengalaman buruk tersebut. Ia malah menjadikan pengalaman tersebut sebagai motivasi utamanya bersama Olympique Lyon dan timnas Belanda dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya sudah melewati banyak hal bersama Van Gaal. Tapi, saya juga memiliki beberapa pengalaman kurang menyenangkan bersamanya. Tapi, saya tak mau terlalu memusingkan hal itu karena pengalaman buruk bersama Van Gaal merupakan pelajaran yang sangat berharga,” imbuh Depay.

- Advertisement -