Kebanyakan Pemain Indonesia Terjebak Zona Nyaman, Ogah Berkarier di Luar Negeri

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Kebanyakan pemain Indonesia yang berkompetisi di Liga 1 disebut terjebak dalam zona nyaman sehingga tak mau pergi berkarier di luar negeri. Namun, belakangan generasi baru sudah mulai berpikir pentingnya menempa karier di negeri orang.

Hal itu diutarakan oleh Yanto Basna yang memang sejak 2018 berkarier di Thailand. Basna sendiri memang merintis kariernya di Thailand sejak divisi kedua bersama Khon Kaen FC, lalu hijrah ke Sukothai, dan mentas di strata teratas kompetisi Thailand bersama PT Prachuap.

Yanto Basna Ditawari Main di Jepang dan Korea Selatan Kebanyakan Pemain Indonesia Terjebak Zona Nyaman, Ogah Berkarier di Luar Negeri
IG Yanto Basna
- Advertisement -

Bermain di luar negeri sebenarnya sangat baik untuk pemain Indonesia. Namun sayang, tak banyak pemain Indonesia yang mau berkarier di negeri orang karena sudah terjebak pada zona nyaman.

Comeback dengan Brilian di Liga Thailand, Begini Ungkapan Yanto Basna

“Bicara sharing-sharing begitu jarang dengan anak-anak di Liga 1. Soalnya kebanyakan pemain di Liga 1, rata-rata lah, waktu di usia muda ketika punya klub dengan cukup, padahal bisa dapat lebih ketika ke luar, ibaratnya posisi nyaman, akhirnya tak semua anak bisa yakinkan untuk coba ke luar negeri,” ungkap Yanto Basna dalam bincang-bincang di Twitter Spaces PSSI Pers.

Pemain Indonesia Angkatan Asnawi Sudah Ubah Pemikiran

- Advertisement -

Basna mengaku salut dengan banyak pemain muda Indonesia yang belakangan mau berkarier di luar negeri. Tentu, terutama angkatan Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan yang kini berlomba-lomba main di negeri orang.

Asnawi Mangkualam Ungkap Syarat Bisa Main di K-League Kebanyakan Pemain Indonesia Terjebak Zona Nyaman, Ogah Berkarier di Luar Negeri
K League

“Tapi saya salut dengan generasi sekarang beberapa ke luar, Asnawi cs, artinya buka jalan untuk generasi berikut, bahwa anak-anak Indonesia bisa. Kemarin saya baca berita, ternyata dengan gelaran Piala AFF jadi bisa buktikan diri agar bisa main ke luar, kenapa tak dari dulu? Karena kesempatan memang dari event-event besar, semua mata memandang,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img