Beranda Berita Keberanian Manchester City untuk Dapatkan Jack Grealish

Keberanian Manchester City untuk Dapatkan Jack Grealish

Keberanian Manchester City untuk Dapatkan Jack Grealish

Football5star.com, Indonesia – Manchester City di bursa transfer musim panas dikabarkan tengah serius mendekati pemain Aston Villa, Jack Grealish. Namun untuk bisa mendapatkan Grealish, Manchester City harus merogoh kocek dalam-dalam.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (28/7/2021), Manchester City disebut ingin mendapatkan Jack Grealish dengan mahar sebesar 75 juta poundstering plus bonus. Namun angka tersebut belum memuaskan Aston Villa.

Klub yang baru ditinggal oleh asisten pelatihnya, John Terry tersebut kabarnya hanya akan melepas Jack Grealish jika ada klub yang berani membayar 100 juta poundsterling.

Seandainya City berani membayar Grealish dengan harga 100 juta poundsterling, maka City akan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. City sebenarnya memiliki uang untuk bisa mendapatkan Grealish.

Klub yang dilatih Pep Guardiola itu memiliki dana 45 juta poundsterling dari hasil penjualan Leroy Sane ke Bayern Munich dan telah mengumpulkan dana 50 juta poundsterling dari penjualan pemain pada musim panas ini.

Namun untuk menghindari masalah financial fair play (FFP), City harus bisa menjual pemain lain seperti Bernardo Silva. Jika Bernardo Silva bisa dijual, maka neraca keuangan Manchester City akan lebih stabil pada musim ini.

City sendiri saat ini tengah dipusingkan terkait kasus FFP. Bukti baru tersebut berupa e-mail yang berisi penggelembungan pendapatan pihak City untuk mengakali aturan FFP. Di e-mail yang dikirim oleh eksekutif senior tim sponsorship olahraga di Etihad Airways.

Eksekutif senior itu mengirimkan email ke bagian kemitraan Manchester City. Di email tertanggal 12 April 2011 tersebut, pihak Etihad Airways menanyakan soal dana sponsor jersey klub. Pada musim 2010-11, City menyebut bahwa dana yang diterima dari kemitraan dengan Etihad sebesar 4 juta poundsterling.

Akan tetapi dalam e-mail tersebut, terungkap bahwa City sebenarnya menerima dana sebesar 12 juta poundsterling. Faktur pembayaran dana sponsor yang dilaporkan City ke pihak Premier League juga menyebutkan angka 4 juta poundsterling.