Kebingungan Dembele Soal Kaki Dominannya

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Ousmane Dembele mengawali musim ini dengan baik. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Sevilla pada ajang Supercopa de Espana, Senin (13/8) kemarin.

dembele barcelona villarreal football5star thenational ae
thenational.ae

Usai pertandingan, pemain asal Prancis tersebut berbicara soal kaki dominannya. Dembele mengeluarkan pernyataan yang kurang konsisten soal kaki mana yang menjadi andalannya dalam mencetak gol.

“Aku lebih suka natural menendang dengan kaki kiri. Akan tetapi aku merasa lebih baik ketika melakukannya dengan kaki kanan,” ujarnya seperti dikutip dari Squawka. 

- Advertisement -

Menurut statistik yang dirilis Squawka, Dembele memiliki catatan lebih baik ketika menggunakan kaki kanan. Keunggulan tersebut bisa terlihat dari torehan gol yang ia cetak, meski catatan assist sama baiknya.

- Advertisement -

Sebagai perbandingan, Dembele bisa mencetak 16 gol dari 78 tembakan menggunakan kaki kanannya. Sementara ketika menggunakan kaki kiri, probabilitasnya adalah 12 gol dan 17 assist dari total 71 tendangan.

Sejak bergabung dari Borussia Dortmund musim  lalu, secara perlahan ia mulai membuktikan kualitasnya. Hingga pertandingan melawan Sevilla kemarin, total Dembele sudah mengantongi 24 pertandingan dan mencetak lima gol.

- Advertisement -

Musim perdananya bersama Blaugrana tidak berjalan dengan mulus. Cedera parahnya pada September silam membuatnya harus menepi selama beberapa bulan sebelum akhirnya kembali mendekati akhir musim.

 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img