Kedatangan Timnas Vietnam di UEA Diwarnai Sebuah Insiden Kecil

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Insiden kecil mewarnai kedatangan timnas Vietnam di Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (26/5/2021). Salah satu asisten pelatih Park Hang-seo sempat tertahan di Bandara Internasional Dubai. Dia harus memberikan penjelasan di bagian bea dan cukai sebelum dibebaskan.

Seperti halnya para penumpang yang baru mendarat, rombongan timnas Vietnam juga menjalani pemeriksaan barang-barang bawaan. Inilah yang kemudian menimbulkan masalah pada Park Sung-gyun. Barang bawaannya dicurigai oleh bagian keamanan dan bea dan cukai.

- Advertisement -

Seperti diutarakan Park Sung-gyun kepada salah satu media Vietnam, barang yang menimbulkan masalah adalah GPS yang digunakan untuk mengetahui beberapa parameter dalam latihan yang dilakukan para pemain. Peralatan elektronik seperti ini memang mudah terdeteksi dalam pemeriksaan barang-barang di bandara.

Park Sung-gyun ditinggal rombongan timnas Vietnam karena terkendala di bandara.
zingnews.vn

Pelatih fisik timnas Vietnam itu pun harus tertahan sekitar 15 menit di bandara. Dia harus menjelaskan barang-barang yang dibawanya. Nahas, dia lantas ditinggalkan oleh rombongan. Celakanya, dia pun tak tahu jalan dan tak memegang uang tunia pula.

Seorang fan Vietnam yang berprofesi sopir menawarkan pertolongan. Dia bersedia mengantar Park Sung-gyun ke Swissotel Al Murooj, tempat rombongan menginap. Namun, setelah mempertimbangka beberapa saat, asisten Park Hang-seo memutuskan menelepon rombongan untuk dijemput.

Vietnam Tiba dengan Protokol Ketat

Park Hang-seo dan timnas Vietnam disambut Duta Besar Vietnam untuk UEA.
vietnamnet.vn

Timnas Vietnam bertolak dari Hanoi ke Dubai pada pukul 16.30 waktu setempat. Setelah menempuh perjalanan sekitar 6 jam, Park Hang-seo dan rombongannya mendarat mulus di Bandara Internasional Dubai.

Saat di bandara, rombongan Vietnam menjunjung protokol kesehatan secara ketat. Selain mengenakan masker, mereka juga memakai hazmat, lengkap dengan sarung tangan dan kacamata. Gara-gara pakaian ini pula Park Sung-gyun tak dikenali saat memberikan isyarat tertahan di bagian bea dan cukai.

Selama di Dubai, Vietnam akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga pertama tim asuhan Park Hang-seo adalah melawan timnas Indonesia pada 7 Juni. Selanjutnya, mereka melawan Malaysia pada 11 Juni dan sang tuan rumah, UEA, pada 15 Juni.

Saat ini, timnas Vietnam masih memimpin Grup G dengan 11 poin dari 5 pertandingan. Kapten Que Ngoc Hai sempat mengatakan, target tim asuhan Park Hang-seo adalah meraih setidaknya 5 poin dari 3 laga yang digelar di UEA nanti.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img