Kegagalan di Piala AFF Bikin Park Hang-seo Lirik Pemain di Luar Negeri

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Park Hang-seo, pelatih Vietnam dikabarkan mulai melirik sejumlah pemain Vietnam yang berkarier di luar negeri. Di perhelatan Piala AFF 2020, pelatih asal Korea Selatan itu memang tak memanggil pemain yang berkarier di luar negeri.

Sejumlah pemain asli Vietnam atau yang berdarah Vietnam seperti Alexander Dang, Jason Cong Vinh Pendant, Philip Nguyen, Nguyen Hung Anh, Kevin Pum Ba dan Eric Nguyen saat ini dikabarkan akan dilirik oleh Park Hang-seo.

Park Hang-seo di Ambang Pemecatan, Penggantinya Sosok Ini
- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Thanhnien, Jumat (31/12/2021), tim nasional Vietnam saat ini mulai melirik para pemain di luar negeri untuk bisa membela tim berjuluk The Golden Star.

“Selain Dang Van Lam yang sudah mengenakan jersey Vietnam, sejumlah pemain lain juga mengincar untuk bisa membela negara mereka,” tulis media Vietnam tersebut.

- Advertisement -

Pada pertengahan tahun depan, para pemain Vietnam di luar negeri ini diharapakan untuk bisa dilihat kemampuannya oleh pelatih Park Hang-seo. Meski begitu, pihak VFF sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.

Park Hang-seo di Ambang Pemecatan, Penggantinya Sosok Ini

Park Hang-seo Tak Melatih Tim U-23

Vietnam U-23 tidak akan didampingi oleh pelatih asal Korea Selatan di turnamen Piala AFF U-23 2022. Asosiasi sepak bola Vietnam, VFF menunjuk pelatih Din Thien Nam sebagai pelatih skuat U-23.

- Advertisement -

Untuk kompetisi Piala AFF U-23 2022 yang rencananya akan berlangsung di Kamboja, skuat U-23 Vietnam akan dilatih oleh Thien Nam.

Gagal di Piala AFF 2020, Staf Pelatih Vietnam Bedol Desa

“Konfederasi percaya pada kemampuan pelatih ini dan percaya bahwa pengalaman yang dia miliki akan membantu tim. Thien Nam juga kabarnya akan menjadi pelatih untuk pemain U-21 Vietnam di sejumlah kompetisi tahun depan,”

Penunjukkan pelatih Thien Nam sendiri mendapat pro kontra di publik Vietnam. Salah satu media lokal, Saostar menyebut bahwa federasi keliru juga menujuk Thien Nam sebagai pelatih untuk skuat U-23.

“Sayangnya, VFF tidak menggunakan pelatih Guillaume Graechen tetapi memilih pelatih Dinh Thien Nam. Ingat, inti dari pemain U-23 saat ini ialah skuat dari U-21 yang dilatih oleh Graechen,” tulis media Vietnam tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img