Keisuke Honda Tebar Ancaman Kepada Tim-Tim Asia Tenggara

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Kamboja, Keisuke Honda, mulai menebar ancaman kepada tim-tim di Asia Tenggara. Dia bertekad membawa Kamboja bangkit dari kegagalan di SEA Games XXXI dan serta membangun kekuatan lebih baik ke depannya.

Pada SEA Games tahun ini di Vietnam, timnas U-23 Kamboja gagal lolos dari grup B karena hanya menempati peringkat keempat. Mereka cuma meraih satu kemenangan, satu seri, serta kalah dua kali.

thethao247
- Advertisement -

Meski begitu, penampilan Kamboja di bawah asuhan Keisuke Honda dan partnernya, Ryu Hirose, menuai pujian dari lawan-lawannya. Bahkan, pada pertandingan terakhir, mereka membuat Malaysia gagal jadi juara grup A akibat ditahan imbang 2-2.

Bermodal performa meningkat sejak Piala AFF 2020 itu, Honda mengajak para pemain Kamboja untuk melupakan kegagalan di SEA Games. Dia menuntut anak asuhnya untuk terus berjuang agar bisa bersaing dengan tim-tim kuat di ASEAN.

- Advertisement -

“Saya rasa kami telah belajar banyak hal dari SEA Games. Tentu saja kami ingin menang, tapi ternyata gagal. Hal sepeti ini kerap terjadi dalam hidup kita. Jadi, kami tak boleh berhenti berkembang. Kami harus bangkit dan bekerja keras lagi. Demi kemajuan tim dan individu,” tegas Honda, seperti dikutip Football5star dari unggahan di instagram pribadinya, @keisukehonda.

Keisuke Honda Mampu Naikkan Level Permainan Kamboja

Facebook Football Federation Cambodia

Hingga SEA Games 2021, Keisuke Honda sudah empat tahun menangani timnas Kamboja. Menariknya, dia didaulat sebagai juru taktik pada Agustus 2018 ustru ketika masih aktif sebagai pemain. Alhasil, pada awal karier kepelatihannya, Honda lebih sering berinteraksi melalui panggilan video.

- Advertisement -

Meski sempat diragukan setelah kalah 1-3 dari Malaysia pada laga debutnya sebagai pelatih Kamboja, Honda perlahan bisa membuktikan diri. Dia dinilai sukses menangkat level permainan Kamboja menjadi lebih baik.

thethao247

Tengok saja pada Piala AFF 2020, meski kalah, mereka bisa merepotkan tim-tim kuat seperti Malaysia, Indonesia, hingga Vietnam. Kamboja pun mencatat satu kemenangan atas Laos pada turnamen tersebut. Sementara pada SEA Games 2021, hasil lebih baik diraih Honda dengan mencatat satu kemenangan dan sekali seri.

- Advertisement -