Kejamnya Liga 1 2021-22, Sudah 8 Pelatih Kehilangan Posisinya

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2021-22 boleh dibilang cukup kejam, terutama buat para pelatih yang sebenarnya dihadapkan situasi sulit. Tercatat, sudah 8 pelatih yang kehilangan posisinya.

- Advertisement -

Memang, setiap tim tampil kurang begitu memuaskan atau tak sesuai ekspektasi, pelatih acap jadi sasaran empuk. Mereka dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas merosotnya performa skuat.

Padahal, Liga 1 2021-22 terbilang cukup sulit buat para nakhoda. Mereka dihadapkan persiapan terbatas, tanpa suntikan moril, hingga wajib putar otak agar pemain tak bosan dalam sistem bubble.

Persikabo
- Advertisement -

Tercatat, sudah ada 8 pelatih yang kehilangan posisinya. Teranyar, Milomir Seslija dan Igor Kriushenko yang tercelat dari posisinya. Kedua pelatih itu dianggap bertanggung jawab atas kurang maksimalnya tim.

PSM bersama Milo sementara hanya nangkring di urutan kesepuluh. Sedang, Igor tak mampu angkat prestasi Tira-Persikabo yang terpaku di urutan ke-13 klasemen sementara.

ligaindonesiabaru.com
- Advertisement -

Namun yang menarik, ada dua pelatih juara yang kehilangan posisinya di Liga 1, yakni Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago. RD yang pernah bawa Persipura dan Sriwijaya FC juara liga itu harus kehilangan posisinya karena dianggap gagal angkat performa Madura United.

Jacksen F Tiago lebih nahas. Pelatih terbaik ISL 2013 itu harus dipecat dari Persipura, tim yang pernah dibawanya juara ISL tiga kali. Hal itu setelah dia baru membawa Mutiara Hitam cuma sekali menang dalam 12 laga Liga 1 dan berujung pada terjerembabnya tim di zona merah.

Berikut 8 Pelatih yang Kehilangan Posisinya di Liga 1 2021-22 Sejauh Ini:

  • Ian Gillan Andrew (PSIS/Digeser jadi Dirtek)
  • Mario Gomez (BorneoFC/Mundur)
  • Milomir Seslija (PSM/dipecat)
  • Rahmad Darmawan (Madura United/dipecat)
  • Igor Kriushenko (Tira-Persikabo/dipecat)
  • Joko Susilo (Persik/dipecat)
  • Jacksen F Tiago (Persipura/dipecat)
  • Hendri Susilo (Persiraja/dipecat)
- Advertisement -