Kekalahan dari Afghanistan Bikin Shin Tae-yong akan “Siksa” Pemain Timnas

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia bakalan kembali “disiksa” oleh Shin Tae-yong pascakekalahan dari Afghanistan, Selasa (26/5/2021). Dia akan menggenjot lagi fisik pemain lebih keras, terlebih jelang laga melawan Oman, Sabtu (29/5/2021).

- Advertisement -

Shin memang mengkritisi beberapa kesalahan yang dibuat para pemain Timnas Indonesia. Lini belakang, kata Shin, jelas menjadi sorotan tajam dan akan diperbaiki saat Indonesia jumpa Oman.

Lalu, soal fisik pemain timnas Shin juga mengakui hal itu jadi pekerjaan rumah yang utama. Para pemain timnas, menurut pelatih asal Korea Selatan itu masih terlihat gampang lelah saat meladeni lawan yang secara postur tinggi.

Shin Tae-yong Heran Pemain Timnas Indonesia Sulit Lakukan Serangan Balik

Laga melawan Oman akhir pekan nanti harusnya ada perubahan dari skuat Timnas Indonesia. Masih ada jeda waktu beberapa hari buat Shin membenahi segala kekurangan yang ada dalam skuat Garuda.

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Selain fisik, Shin juga akan fokus dalam taktik yang belum terlalu berjalan saat timnas takluk dari Afghanistan. Dia menyebut pemain Timnas Indonesia yang seakan kesulitan keluar dari tekanan. Sekalinya bisa keluar dari tekanan, timnas sulit lakukan serangan balik.

“Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” tutup Shin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img