Pelatih Singapura: Kalahkan Indonesia Bakal Jadi Kado Natal untuk Fans

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Indonesia akan hadapi Singapura di laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020. Laga leg kedua akan berlangsung di Singapore National Stadium, Sabtu (25/12/2021) pukul 19:30 WIB.

Menurut pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, seperti dikutip Football5star.com dari Thethaovanhoa, para pemainnya akan berusaha maksimal untuk kalahkan Indonesia.

- Advertisement -

Pelatih asal Jepang itu menyebut bahwa kemenangan atas Indonesia bakal menjadi kado natal untuk para suporter Singapura.

Shin Tae-yong Waspadai Dua Pemain Singapura

“Kami adalah pelatih asing, jadi kami ingin membawa hal-hal baik ke tim, tempat kami bekerja. Adapun soal peningkatan mulai terlihat dibandingkan saat babak fase grup, kami terus meningkat sedikit demi sedikit. Saya ingin memberikan kado Natal yang besar untuk suporter Singapura,” kata Tatsuma Yoshida.

- Advertisement -

“Kami menunjukkan peningkatan permainan. Mereka dapat meningkat, serta melakukan hal lebih baik. Kami bisa meningkatkan terus kualitas permainan. Kami akan akan menemukan celah di beberapa area dan itu akan segara diperbaiki,” tambahnya.

Ikhsan Fandi dan Elkan Baggott kerap terlibat duel pada laga Indonesia vs Singapura.

Indonesia Tak Sudi Jalani Babak Adu Penalti

Sementara itu, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa dirinya tak ingin tim Merah Putih mengalahkan Singapura lewat babak adu penalti. Tae-yong berharap anak asuhnya bisa meraih kemenangan di waktu normal.

- Advertisement -

“Saya ingin menyelesaikan pertandingan sebelum itu (adu penalti). Segalanya mungkin, tetapi bagi saya itu bukan prioritas,” tegas Tae-yong.

Tatsuma Yoshida menunjukkan kecerdasannya dengan menarik Hariss Harun ke pertahanan SIngapura.
fas.org.sg

Soal siapa pemain yang akan ia turunkan di starting XI, Tae-yong tak mau membocorkannya ke publik. Ia juga tak berbicara banyak soal apakah Evan Dimas dimainkan sejak menit awal pertandingan.

“Siapa yang akan bermain akan tergantung pada banyak faktor seperti taktik dan strategi tim. Sulit untuk memberikan jawaban untuk saat ini,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img