Kekuatan Manchester City Bukan Uang Saja, Keharmonisan Tim Juga

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Manchester City selama ini dikenal sebagai klub kaya raya. Dengan gampangnya mereka mengeluarkan uang sebesar 50 juta pounds untuk satu pemain.

- Advertisement -

Sejak dilatih Pep Guardiola Manchester City selalu mendatangkan pemain dengan harga 50 juta pounds. Kekuatan uang jadi salah satu faktor kesuksesan mereka.

Mantan pemain City, Trevor Sinclair, tidak menampik anggapan demikian. Tapi menurutnya ada hal lain yang sama pentingnya di balik kesuksesan klub. Yakni keharmonisan tim.

trevor sincliar manchester evening news
manchestereveningnews.co.uk

“Saya selalu terkesan dengan City sejak Pep mengambil alih tim. mereka menyimpan semua kartunya di benak mereka. Jika Anda melihat berita gosip, sangat jarang Anda mendengar tentang Manchester City,” kata Sinclair kepada Talksport, Minggu (25/7/2021).

“Saya pikir Txiki Begiristain melakukan pekerjaannya. Dia menyimpan semua masalah secara pribadi. Uang sangat penting untuk sebuah klub yang ingin juara, tapi saya melihat keberhasilan mereka menjaga harmonisasi tim sebagai hal penting. Mereka berada di lapangan tanpa masalah, mereka bersenang-senang,” ia menambahkan.

Apa yang dikatakan Trevor Sinclair ada benarnya. Sejauh ini jarang terjadi perselisihan di skuat The Cityzens. Baik itu antarpemain maupun pelatih dengan pemain.

Pep Guardiola yang sempat terlibat cekcok dengan Sergio Aguero di pinggir lapangan musim lalu juga mampu meredam berita tak sedap. Beberapa kali dia menegaskan hubungannya dengan Aguero dan pemain lain baik-baik saja.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img