Kembali ke Timnas Jerman? Begini Kata Jerome Boateng

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Seiring performa amburadul timnas Jerman sepanjang 2020, banyak pihak mengkritik Joachim Loew. Salah satunya soal putusan memensiunkan Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Mueller pada Maret 2019. Suara-suara yang menuntut mereka dipanggil kembali pun menggema.

Itu bukan tanpa alasan. Di tengah performa timnas Jerman yang menukik, ketiga pemain itu justru gemilang. Boateng dan Mueller bahkan menjadi bagian penting dari kesuksesan Bayern Munich menggondol treble winner kedua pada musim 2019-20 bersama pelatih Hansi Flick.

- Advertisement -

Mengenai hal itu, Boateng mengaku tak menyimpan dendam. Dia selalu membuka diri andai Loew berubah pikiran dan memanggilnya kembali ke timnas Jerman. Bagi pemain berdarah Ghana itu, membela Die Mannschaft adalah salah satu kebanggaan terbesar.

Jerome Boateng kembali jadi andalan di lini belakang Bayern Munich i bawah asuhan hansi Flick.
bavarianfootballworks.com

“Jika diminta, aku benar-benar terbuka terhadap kemungkinan itu,” kata Jerome Boateng seperti dikutip Football5Star.com dari ARD Sportschau. “Bermain untuk Jerman selalu jadi hal terbesar dan betul-betul kehormatan bagiku. Hal itu diimpi-impikan sejak kecil.”

Meskipun demikian, Boateng tak mau memberikan tekanan kepada Loew. Dia pun sepenuhnya memahami kebijakan pelatih yang membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu tak lagi menggunakan jasanya. Begitu pula soal sikap keukeuh sang pelatih untuk tetap menepikannya.

Boateng Pahami Alasan Loew

Jerome Boateng dapat memahami alasan Joachim Loew memensiunkan dirinya dari timnas Jerman.
chillreport.com

Dalam pandangan Jerome Boateng, alasan Loew menepikan dirinya bersama Hummels dan Mueller demi peremajaan tim bukanlah sesuatu yang keliru. “Kukira itu betul-betul sah dan bagus,” kata dia. “Itu sebabnya aku tak suka dan tak mau bilang, ‘Oh, aku harus kembali ke timnas Jerman.'”

Terlepas dari hal itu, andai kesempatan kembali datang, Boateng siap. Dia pun merasa masih dapat bersaing dengan para bek yang ada dan memberikan kontribusi bagi Die Mannschaft. “Aku tahu kemampuan dan kualitasku,” ucap dia.

Sepanjang kariernya, Jerome Boateng telah 76 kali memperkuat timnas Jerman. Debutnya dilakoni 10 Oktober 2009 saat Die Mannschaft menang 1-0 atas Rusia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2010. Adapun laga terakhirnya adalah saat tim asuhan Joachim Loew dihajar Belanda dengan skor 0-3 pada 13 Oktober 2018 dalam fase grup UEFA Nations League A.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img