Dirumorkan akan Kembali Latih Barcelona, Ini Kata Luis Enrique

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengomentari rumor yang menyebut dirinya menjadi salah satu kandidat pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Enrique dengan tegas mengatakan bahwa dirinya akan tetap melatih Spanyol sampai kontraknya berakhir.

- Advertisement -

Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona kini terancam setelah dipermalukan Benfica dengan skor 3-0, (30/9/21). Nama-nama calon pelatih pengganti mulai mengemuka, mulai dari Xavi, Roberto Martinez, hingga Andrea Pirlo.

Luis Enrique Resmi Rilis Skuat untuk Nations League, Tanpa Penyerang Murni (Marca)
Marca

Nama Luis Enrique juga termasuk salah satunya. Tapi dia menegaskan bahwa dirinya tak akan meninggalkan Spanyol sampai kontraknya habis setelah Piala Dunia 2022.

“Kurasa dia (Presiden Barcelona, Joan Laporta) tidak punya nomor telepon saya. Saya pelatih di sini (Spanyol) untuk kedua kalinya, dan sudah menjadi kebiasaan saya untuk menepati janji. Saya akan berada di sini sampai kontrak saya berakhir, pasti,” kata Enrique seperti dikutip Football5Star.com dari AS.

Dia melanjutkan, “Meskipun sejarah kebanggaan saya dengan klub itu, saya tidak ingin terlibat dalam urusan orang lain.”

Prestasi Luis Enrique di Barcelona

Vicente Del Bosque Tetap Sanjung Kinerja Luis Enrique

Enrique pernah melatih Barca dari 2014-2017 dan dia bisa dibilang merupakan pelatih sukses terakhir yang menangani Blaugrana.

Dia berhasil membawa Barca meraih 2 gelar La Liga, 3 Copa del Rey, dan masing-masing satu Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Pada 2014-15 dia berhasil mengantarkan Barca meraih treble winners untuk yang kedua kalinya. Persentasi kemenangannya bahkan sangat luar biasa, sekitar 76 persen. Dia hanya 21 kali kalah dari 181 laga yang dijalaninya sebagai pelatih Lionel Messi cs kala itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img