Kembalinya Virgil van Dijk Bukan Berarti Liverpool Otomatis Juara

Kembalinya Virgil van Dijk Bukan Berarti Liverpool Otomatis Juara 3

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamier Carragher, mengatakan bahwa ekspektasi tinggi pada Liverpool dengan kembalinya Virgil van Dijk harus bisa diredam. Menurutnya, kembalinya van Dijk bukan berarti Liverpool akan kembali menjadi juara.

Van dijk kembali bermain di laga uji coba melawan Hertha Berlin Kamis lalu (29/7/21) setelah 9 bulan menepi karena menderita cedera ACL. Van dijk merupakan pemain penting untuk Liverpool saat mereka meraih gelar Premier League dua musim lalu. Tapi, van Dijk menepi hampir di sepanjang musim lalu dan The Reds kesulitan dan bahkan sempat terlempar dari 5 besar walaupun akhirnya bisa finis di zona Liga Champions.

- Advertisement -

Kembalinya van Dijk tentu saja akan menjadi harapan besar untuk The Reds di musim 2021-22, tapi Carragher meminta para fans menurunkan ekspektasinya.

Bein Sports

“Saya pikir kami harus berhati-hati dan saya pikir Jurgen Klopp akan melakukannya. Saya tidak berpikir kita harus berharap bahwa Virgil van Dijk kembali ke Liverpool dan Liverpool akan secara otomatis memenangkan liga lagi musim ini. Dia mengalami cedera yang sangat serius dan dia harus memastikan dia tidak terburu-buru kembali,” ucap Carragher seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Dia melanjutkan, “Jika dia kembali ke performa terbaiknya, dia adalah bek tengah terbaik di dunia sepakbola dan itulah yang diinginkan Liverpool selama lima atau enam tahun ke depan, bukan lima atau enam minggu ke depan.”

Carragher juga meminta Klopp untuk bersabar dan memberi van Dijk waktu untuk kembali ke performa terbaiknya setelah 9 bulan tidak bermain.

“Jika dia tidak bermain pertandingan pertama musim ini, itu bukan akhir dari dunia, ini tentang memastikan Virgil van Dijk 100 persen pulih sehingga dia berada dalam posisi di mana dia bisa memiliki lima atau enam tahun ke depan di Liverpool,” kata Carragher.

Dia melanjutkan, “Ini mungkin awal yang baik dengan Virgil sampai kita melihatnya ketika dia 100 persen fit, tetapi jika itu bisa terjadi di pertandingan pertama musim ini dan dia bisa bermain di beberapa pertandingan berikutnya, saya pikir semua orang akan senang.”

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -