Kemeja Hitam Memang Jimat Alexandre Polking

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Thailand bangkit dan memetik kemenangan 5-0 pada matchday II grup B SEA Games XXXI, Senin (9/5/2022). Sebelumnya, anak-anak asuh Alexandre Polking secara mengejutkan kalah 1-2 dari timnas U-23 Malaysia.

Kebangkitan Changsuek memang tidaklah mengejutkan. Hal itu sudah bisa diprediksi. Namun, ada hal menarik yang mewarnai kebangkitan tersebut. Itu adalah pakaian yang dikenakan Polking. Saat menghadapi Singapura, pelatih asal Brasil itu mengenakan kemeja berbeda dari laga sebelumnya.

Alexandre Polking berkemeja putih saat timnas U-23 Thailand dikalahkan Malaysia.
matichon.co.th
- Advertisement -

Saat menjalani laga pertamanya di SEA Games saat Thailand melawan Malaysia, Polking tampil dengan kemeja putih. Itu sesuatu yang sangat berbeda karena sejak menangani Changsuek, dia sangat identik dengan kemeja hitam.

Kemeja hitam sudah jadi semacam jimat bagi Polking. Dia tak malu-malu mengakui hal itu jelang final Piala AFF 2020 lalu. “Saya kira warna kemenangan ini akan terus dipakai. Saya akan memakainya lagi pada final nanti. Sekarang, kemeja itu dicuci, lalu saya akan pakai lagi besok,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari News Delivers.

Alexandre Polking Harus Pakai Rompi

- Advertisement -

Tak diketahui persis alasan Polking memakai mengubah penampilan dengan memakai kemeja putih saat Thailand melawan Malaysia. Satu hal yang pasti, tim asuhannya kalah 1-2. Padahal, sebelumnya, dengan Polking memakai kemeja hitam, Changsuek tak terkalahkan.

Tak heran bila kemudian Polking kembali berpaling pada kemeja berwarna hitam saat Thailand menghadapi Singapura. Tak sia-sia Ekanit Panya dkk. berpesta 5 gol di gawang Singapura. Permainan anak-anak asuhnya pun kian menggigit.

Alexandre Polking terpaksa memakai rompi kuning setelah diminta wasit.
zingnews.vn
- Advertisement -

Satu hal yang menarik, kemeja hitam yang dipakai Polking sempat jadi polemik. Wasit Adam Fazeel dari Maladewa menilai warna kemeja pelatih Thailand itu sama dengan kostum yang dipakai ofisial pertandingan. Dia meminta Polking memakai rompi dengan warna lain sebagai pembeda.

Madam Pang selaku manajer timnas U-23 Thailand lantas membawakan rompi kuning yang dipakai para pemain cadangan untuk pemanasan. Polking menerima rompi itu, tapi tak segera mengenakannya. Dia sempat berdebat dulu dengan ofisial ke-4, Kabirof Nasrullo dari Tajikistan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img