Egy Maulana Vikri Raih Kemenangan Keduanya di Fortuna Liga

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, akhirnya merasakan kemenangan keduanya bersama FK Senica di Fortuna Liga 2021-22. Catatan itu didapat setelah membantu Senica menang tipis 1-0 atas MFK Tatran Liptovsky Mikulas, Sabtu (4/12/2021).

- Advertisement -

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi penghapus dahaga Senica. Bagaimana tidak, dalam 9 pertandingan sebelumnya, klub asuhan Pavel Sustr tak pernah lagi merasakan kemenangan. Mereka melalui 9 pertandingan dengan hanya merah 3 hasil imbang dan 6 kekalahan.

Menariknya, kemenangan terakhir yang diraih Senica adalah ketika Egy menjalan laga debutnya di Fortuna Liga. Ketika itu, Egy masuk pada menit ke-58 menggantikan Filip Orsula dan turut membantu Senica menang 1-0 atas FK Pohronie (11/9/2021).

Egy Maulana Vikri gol Sumbera FK Senica vs Liptovsky Mikulas Fortuna Liga - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica
- Advertisement -

Meski lawan yang dihadapi pada malam ini merupakan tim peringkat kedua dari bawah klasemen, Senica dibuat kesulitan sejak awal laga. Mereka pun tak leluasa mendominasi permainan meski bertindak sebagai tuan rumah.

Senica baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-68 melalui Simon Sumbera. Gol yang dicetak pemain bernomor punggung 7 itu tercipta dengan cara yang cukup indah.

- Advertisement -

Menerima sodoran kepala dari Giannis Niarchos, Sumbera menyambar bola yang belum jatuh ke tanah dengan tebakan kaki kiri. Bola tendangan voli Sumbera melesak ke pojok kanan atas gawang Liptovsky Mikulas tanpa bisa diantisipasi kiper Matej Luksch.

Egy Maulana Vikri Ditarik Keluar Akibat Cedera

Egy Maulana Vikri FK Senica vs Liptovsky Mikulas Fortuna Liga 3 - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica

Egy Maulana Vikri, pada laga ini sebenarnya beberapa kali mendapat kesempatan. Salah satunya ketika bola sepakan pemain jebolan SKO Ragunan tersebut gagal berbuah gol karena mampu diselamatkan Luksch.

Alih-alih mencetak gol, Egy harus ditarik keluar pada menit ke-82 akibat cedera. Dia sempat tergeletak di lapangan sebelum digantikan oleh Vaclav Svoboda. Bahkan, dua menit sebelumnya Egy juga diganjar kartu kuning oleh wasit.

Setelah Egy keluar, Senica juga dipaksa lebih sering bertahan karena terus digempur oleh Liptovsky Mikulas yang mengincar gol balasan. Beruntung, mereka bisa mengunci kemenangan 1-0 hingga laga tuntas.

Egy Maulana Vikri gol Sumbera FK Senica vs Liptovsky Mikulas Fortuna Liga 1 - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica

Bagi FK Senica, ini menjadi kemenangan keempat dari 17 pertandingan di Fortuna Liga musim ini. Mereka menempati peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi 18 poin, unggul empat angka dari Liptovsky Mikulas yang tertahan di posisi ke-11.

Sementara bagi Egy Maulana Vikri, ini menjadi kemenangan keduanya sejak datang ke Fortuna Liga pada musim panas lalu dari klub Polandia, Lechia Gdansk. Sejak Egy tiba, Senica mencatat 4 kemenangan, 3 seri, dan 6 kekalahan, di semua kompetisi. Dua dari 4 kemenangan diraih pada ajang Piala Slowakia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img