Kemenpora Bantah Larang Shin Tae-yong Boyong Timnas U-19 ke Korsel

BACA JUGA

Kemenpora Bantah Larang Shin Tae-yong Boyong Timnas U-19 ke Korsel 3

Football5Star.com – Indonesia, Kemenpora melalui Sesmenpora, Gatot S Dewabroto, membantah larang Shin Tae-yong memboyong Timnas U-19 Indonesia ke Korea Selatan. Mereka menyebut kalau benar mengimbau kalau pemusatan latihan sebaiknya di Indonesia, tapi tak pernah larang ke Korsel.

Sebelumnya, Tae-yong memang berencana membawa Timnas U-19 Indonesia melakukan TC di Korsel karena situasi COVID-19 belum jua mereda. Tapi, PSSI dengan tegas hanya ingin timnas melakukan pemusatan latihan di Indonesia.

- Advertisement -

“Plt Sekjen PSSI pernah menyampaikan informasi saat berkunjung ke Kemenpora, bahwa Shin Tae-yong ingin membawa Timnas U-20 ke Korea Selatan. Waktu itu jawaban Kemenpora, jika bisa lebih baik di tetapi tidak menutup peluang diboyong ke Korea Selatan,” ungkap Gatot dalam rilisnya.

Shin Tae-yong pastikan pemanggilan pemain timnas Indonesia berlangsung fair.

“Perlu diluruskan, bahwa Kemenpora tidak pernah melarang keinginan Shin Tae-yong. Hanya saja, karena PSSI belum memberikan justifikasi alasan mengapa harus ke Korea Selatan, maka dari pada menunggu lama, Kemenpora memutuskan silakan jika Tae-yong ingin memboyong ke Korea Selatan,” sambung dia.

- Advertisement -

Kemenpora, lanjut Gatot, tinggal menunggu justifikasinya. Bahkan jika kesulitan menyusun justifikasi saat sewaktu-waktu diaudit, Kemenpora akan membantu formulasinya.

“Memang sejauh ini saya belum komunikasi langsung dengan Shin Tae-yong, tetapi jika sewaktu-waktu komunikasi atau ketemu, akan disampaikan komitmen Kemenpora bahwa Pemerintah Indonesia mendukung Tae-yong dalam mempersiapkan Timnas U-20 sejauh memang tujuannya untuk peningkatan prestasi di Piala Dunia U-20, meningkatkan peringkat FIFA dan mendorong prestasi dan lingkungan sepakbola Indonesia yang lebih baik,” tutup dia.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img