Kenangan Indah Julio Cesar di Camp Nou Jelang Barcelona vs Inter Milan

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Lawatan Inter Milan ke Camp Nou dinihari nanti kembali membuka memori indah 12 tahun lalu. Kala itu di stadion berkapasitas 90 ribu penonton Julio Cesar unjuk aksi.

Barcelona vs Inter Milan bertemu di semifinal Liga Champions. Bermodalkan kemenangan 3-1 di San Siro I Nerazzurri main bertahan di Camp Nou.

julio cesar-goal
goal
- Advertisement -

Kokohnya lini belakang yang dikawal Lucio dan Walter Samuel diimbangi dengan apiknya performa Cesar di bawah mistar. Banyak penyelamatan gemilang yang dilakukan.

Salah satunya saat menggagalkan tendangan melengkung Lionel Messi. Sampai saat ini dia masih kerap mendapat pertanyaan bagaimana bisa melakukan penyelamatan tersebut.

julio cesar-inter vs barcelona-fcinter1908
fcinter1908
- Advertisement -

“Saya tidak tahu apakah itu yang terbaik. Tapi itu yang paling terkenal dan penting. Semua orang mengingatnya. Sampai hari ini mereka bertanya kepada saya bagaimana saya melakukannya,” kata Julio Cesar kepada Gazzetta dello Sport, Rabu (12/10/2022).

“Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana Inter melakukan kinerja dengan sangat mengesankan. Barcelona adalah tim terbaik dunia saat itu. Sulit menglahkan mereka 11 vs 11. Bayangkan kami melakukannya dengan 10 orang,” ia menambahkan.

Julio Cesar: Pertandingan Nanti Berbeda

- Advertisement -

Sebagaimana laga 12 tahun lalu, pertandingan nanti Inter Milan juga menganongi kemenangan di pertemuan pertama.

inter milan vs barcelona-barcablaugranes
barcablaugranes

Bedanya laga nanti tidak terlalu berpengaruh karena mereka bertemu di fase grup. Yang jelas Julio Cesar berharap mantan klubnya bisa menerapkan kinerja yang memuaskan selama 90 menit.

“Ini adalah pertandingan yang berbeda. Kita tidak bisa menempatkan semifinal dan laga fase grup di level yang sama,” terangnya.

“Yang jelas Inter harus menjaga mentalitas dan stamina mereka seperti yang kami lakukan dulu,” sambung mantan kiper timnas Brasil.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img