Kenapa Pesawat Tak Boleh Terbang di Atas Rumah Mewah Messi?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Tahukah Anda bahwa pesawat tak boleh terbang di atas rumah Lionel Messi? Kenapa demikian? Apakah Messi punya kekuasaan yang begitu besar di Kota Barcelona?

Messi tinggal di area Gava yang berada di dalam Parque Natural del Garraf. Jaraknya sekitar 25 km dari bandara El Prat, Barcelona.

- Advertisement -

Setiap pesawat yang datang harus berputar dulu dari arah Selatan. Sementara yang pergi tidak diperbolehkan ke arah utara dimana di sana ada rumah Messi yang berada dalam Parque Natural del Garraf.

Parque Natural del Garraf merupakan sebuah area yang dilindungi oleh undang-undang lingkungan Spanyol karena berisi flora dan fauna yang hampir punah.

- Advertisement -

Suara bising dari pesawat akan memberikan gangguan pada habitat yang ada. Inilah alasan penerbangan dialihkan ke Mediterania untuk menghindari zona tersebut.

Kasus ini bukanlah hal yang unik. Ada banyak zona yang melarang pesawat melintas di atasnya. Larangan ini biasanya digunakan untuk melestarikan kawasan lindung seperti sejarah, konflik, keselamatan udara, dan kepedulian lingkungan.

Lionel Messi
Sportkeeda
- Advertisement -

Messi sendiri sudah 10 tahun tinggal di area Gava. Saat pertama kali pindah, terjadi kehebohan di antara warga yang tinggal di sana.

Messi yang sangat suka dengan ketenangan pun risih dengan hal tersebut. Ia kemudian membeli beberapa rumah tetangganya agar suasana jadi lebih tenang.

Selain La Pulga, pemain Barcelona lain yang tinggal di sana adalah Luis Suarez. Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, juga punya rumah di sana. Tapi, musim ini ia sedang dipinjamkan ke Bayern Munich.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img