Kepa: Sulit Rasanya Jadi Kiper Kedua

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengakui dirinya kesulitan setelah posisinya tergesarkan oleh Edouard Mendy di klub. Dia mengakui dirinya harus kuat secara mental melalui hal ini.

- Advertisement -

Kepa masih memegang status sebagai kiper termahal di dunia. Namun kini dia justru menjadi kiper kedua di Chelsea.

Chelsea Menang Adu Penalti, Tuchel Puji Kepa Arrizabalaga
Mail Online

Hal ini menyebabkan dirinya tak pernah dipanggil lagi ke timnas Spanyol termasuk saat Euro 2020 kemarin. Kepa menjelaskan pengalamannya itu.

- Advertisement -

“Tidak mudah ketika Anda tidak bermain, semua orang ingin bermain, tetapi cara terbaik yang saya coba lakukan adalah mendorong setiap hari dengan keras,” kata Kepa seperti dikutip Football5Star.com dari Football Espana.

“Tekankan diri Anda setiap hari dalam pelatihan dan bersikap positif. Saya tahu terkadang itu tidak mudah, tetapi Anda harus sangat kuat secara mental.

- Advertisement -

“Ketika saya memiliki kesempatan, seperti di cup, atau seperti yang saya lakukan di liga melawan Tottenham, ketika saya masuk saya melakukan yang terbaik untuk mengambil kesempatan dan memberikan segalanya untuk membuat pelatih memiliki keputusan sulit (untuk memilih kiper).”

Statistik Kepa Arrizabalaga Musim Ini

Chelsea Menang Adu Penalti, Tuchel Puji Kepa Arrizabalaga
Mail Online

Kepa baru 4 kali bermain musim ini. Sekali di Premier League, dua kali di Piala Liga, dan sekali di Piala Super Eropa.

Dari empat penampilan itu, yang paling spesial tentu saja ada di Piala Super Eropa melawan Villarreal.

Dia masuk sebagai pemain pengganti hanya untuk bermain di babak adu penalti dan dia berhasil membawa Chelsea menang 7-6 setelah menepis dua penalti.

Kepa akan mendapatkan kesempatan emas pada bulan Januari karena Edouard Mendy tidak akan tersedia untuk Chelsea karena harus bermain di Piala Afrika bersama Senegal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img