Kepada Media Brasil, Beto Goncalves Pamer Bisa Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA

Kepada Media Brasil, Beto Goncalves Pamer Bisa Bela Timnas Indonesia 3

Football5Star.com, Indonesia – Beto Goncalves tampaknya bangga bisa membela Timnas Indonesia dan hal itu diceritakannya saat diwawancarai media Brasil. Dia mengaku kalau pernah membela Indonesia di berbagai event.

Lahir di Belem, Brasil, Beto memang sudah berkarier di Asia Tenggara dan Indonesia selama 13 tahun. Datang pertama kali di Persijap Jepara, total dia memperkuat lima klub Indonesia berbeda. Bahkan, dia sukses meraih beberapa penghargaan seperti top skorer ISL 2011-2012, top skorer ISC 2016, masuk best XI ISC, hingga masuk tim impian Liga 1 2019.

- Advertisement -

Puncaknya pada awal 2018 saat Beto Goncalves dinaturalisasi oleh Indonesia. Dia mencetak debut bersama Timnas Indonesia pada 10 Oktober 2018 saat melawan Myanmar dalam laga persahabatan. Hebatnya, dia jua langsung mencetak gol debut dalam partai itu.

Beto Goncalves membukukan quattrick dalam umur 38 tahun saat timnas Indonesia mengalahkan Vanuatu.

Tercatat, sejauh ini dia sudah mendapatkan total 17 caps bersama Timnas Indonesia dengan total mengemas 14 gol. Beto Goncalves baru-baru ini diwawancari oleh media Brasil, Globo Espotre dan menceritakan pengalaman main di Timnas Indonesia.

“Ya saya senang bisa main di Timnas Indonesia. Saya main di Kualifikasi Piala Dunia dan beberapa lainnya. Tadinya kami akan bertanding di Piala AFF, yang merupakan kompetisi hanya untuk negara-negara di Asia Tenggara, tapi dibatalkan karena pandemi virus corona,” ungkap Beto.

Fans Indonesia yang membuat Beto begitu betah berada di Tanah Air. Dia menyebut kalau suporter di Indonesia sangat gila. Nyaris jarang melihat ada stadion yang kosong tiap ada pertandingan.

“Mereka sangat menyukai sepak bola. Populasinya adalah yang terbesar keempat di dunia, lebih besar dari Brasil. Jadi, acara apa pun akan sangat ramai,” tutup Beto Goncalves.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img